Breaking News
Loading...
Friday, October 18, 2019

Info Post

INIDEWA365 Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League akan digelar pada Minggu (18/10/2019) malam WIB di Old Trafford. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh TVRI dan live streaming di Mola TV.

Liverpool tentu berada dalam situasi yang lebih diunggulkan jika dibanding Manchester United. The Reds kini berada dalam performa yang sangat bagus. Liverpool selalu menang dalam delapan laga Premier League.

Selain itu, Liverpool juga bakal datang dengan kekuatan penuh. Penjaga gawang Alisson sudah sembuh dan siap bermain. Mohamed Salah juga dipastikan berada dalam kondisi yang bugar.

Sedangkan, Manchester United akan kehilangan Paul Pogba dan David de Gea yang mengalami cedera. United juga sedang dalam performa yang buruk karena tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Akan tetapi, masih ada peluang bagi United untuk menang lawan Liverpool. Benarkah begitu?

1. Jurgen Klopp Tidak Pernah Menang di Old Trafford

Jurgen Klopp akan dikenang sebagai salah satu manajer legendaris bagi Liverpool. Dia membawa Liverpool bermain atraktif dan memberi satu gelar Liga Champions kepada klub asal Marseyside.

Akan tetapi, Jurgen Klopp punya satu catatan kurang impresif yang bisa membuat fans Liverpool ketar-ketir. Manajer asal Jerman itu belum pernah menang saat membawa timnya ke Old Trafford.

Musim 2018/2019 lalu, Liverpool hanya bisa bermain imbang 0-0 atas Liverpool. Dari empat kali lawatan ke Old Trafford, Jurgen Klopp hanya mampu meraih tiga kali imbang dan sekali kalah.

2. Catatan Buruk Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah salah satu pencetak gol terbaik Liverpool saat ini. Pemain asal Mesir tersebut sangat piawai mencetak gol. Salah selalu mencetak lebih dari 25 gol untuk Liverpool, dalam dua musim pertamanya.

Akan tetapi, pemain berusia 27 tahun tersebut seperti kehilangan daya magisnya ketika berjumpa Manchester United. Mantan pemain Chelsea itu belum pernah membobol gawang Setan Merah pada laga Premier League.

Dari 25 laga yang pernah dihadapi oleh Mohamed Salah, ada tiga tim yang belum mampu dibobolnya: Manchester United, Swansea, dan Sheffield United.

3. Old Trafford Masih Angker Bagi Liverpool

Liverpool boleh saja menjadi tim sangat kuat dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, ada satu tempat yang masih angker yakni Old Trafford. Liverpool masih sulit menang saat berjumpa United di Old Trafford.

Liverpool selalu gagal menang dalam lima laga terakhirnya melawan United di Old Trafford. Musim 2018/1019 lalu misalnya, Liverpool hanya bermain imbang 0-0 melawan United di Old Trafford.

Lima lawatan terakhir ke Old Trafford, Liverpool meraih tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

4. Marcus Rashford Subur Melawan 'Enam Besar'

Performa Marcus Rashford mungkin belum konsisten pada awal musim 2019/2020 ini. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun tersebut punya tradisi bagus ketika berhadapan dengan tim enam besar klasemen Premier League.

Saat berjumpa Chelsea pada musim 2019/2020 ini, Rashford mencetak dua gol. United kemudian menang dengan skor 4-0 atas Chelsea di Old Trafford.

Rashford saat ini sudah mencetak 30 gol di Premier League, 10 gol terjadi ketika United berjumpa dengan tim enam besar klasemen. Rashford akan makin bahaya bagi Liverpool karena baru saja mencetak gol saat membela timnas Inggris melawan Bulgaria.

5. Mainkan 4 Bek Terbaik

Manchester United memang tidak akan diperkuat oleh David de Gea dan Paul Pogba. Akan tetapi, manajer Ole Gunnar Solskjaer bisa tampil dengan komposisi paling ideal di posisi bek. Pemain pilar di barisan belakang sudah sembuh dari cedera dan siap bermain.

Empat utama bek Manchester United siap tampil: Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Kembalinya Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka bisa menjadi faktor kunci bagi United. Sebab, mereka bisa menjadi lawan yang sepadan bagi dua bek sayap Liverpool yang sangat agresif yakni Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.