Breaking News
Loading...
Monday, October 28, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Liverpool membuktikan mental juara skuad mereka. Tertinggal lebih dahulu, The Reds berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada pekan ke-10 Premier League 2019/20, Minggu (27/10/2019) malam WIB.

Pertandingan itu sudah sulit sejak awal. Harry Kane membuat kejutan dengan mencetak gol di menit pertama, Liverpool langsung tertekan.

Biar begitu, pasukan Jurgen Klopp bisa tetap tenang dan fokus pada permainan mereka sendiri. Setelah berjuang keras, gol balasan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba lewat Jordan Henderson di menit ke-52, lalu ditutup dengan gol kemenangan Mohamed Salah di menit ke-75.

Justru Membantu

Kebobolan setelah satu menit pertandingan berjalan tentu bukan torehan apik. Namun, Klopp merasa gol itu justru membantu timnya tampil lebih baik. Para pemain langsung menyadari pertandingan itu sulit dan meningkatkan fokus mereka.

"Saya sangat puas, tapi sejujurnya saya juga sudah menduganya. Gol cepat tentu bukan hal terbaik yang bisa terjadi, tapi terkadang itu membuat satu hal jadi lebih jelas: pertandingan dimulai!" tegas Klopp di Liverpoolfc.

"Itulah yang sesungguhnya kami duga akan dilakukan Tottenham, mereka bakal bermain kompak, sangat agresif, mengejar kami."

"Kami kehilangan bola itu di tengah lapangan, mereka membuat serangan balik, itu sudah," lanjutnya.

Comeback Memuaskan

Bagaimanapun, Klopp tetap puas dengan comeback skuadnya. Sepak bola memang harus agresif dan penuh kejutan. Laga itu memuaskan siapa pun yang menonton.

"Kami sedikit tidak beruntung karena Ali [Alisson] bisa membuat penyelamatan pertama, tapi di sana sudah ada Harry Kane. Saya puas, juga sudah menduganya. Saya menyukai pertandingan seperti ini, pertandingan super," sambung Klopp.

"Beginilah seharusnya sepak bola berjalan, beginilah permainan Anda ketika menghadapi tim yang sangat kuat, bagus, dan bisa bermain rapi dengan ancaman terus-menerus," tutupnya.