Breaking News
Loading...
Monday, October 21, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Bek Liverpool Andrew Robertson memuji Adam Lallana dengan menyebut kehadirannya mengubah jalannya pertandingan melawan Manchester United.

Liverpool memainkan tim terkuatnya, minus Mohamed Salah, saat bertamu ke Old Trafford pada pekan kesembilan Premier League hari Minggu (20/10/2019) kemarin. Namun mereka malah bermain kurang maksimal.

The Reds gagal mengembangkan performa terbaiknya, khususnya di babak pertama. Alhasil, mereka malah kebobolan lebih dahulu dari Marcus Rashford.

Liverpool kemudian mencoba mengubah taktik saat di babak kedua usaha mereka terus tak membuahkan hasil. Jurgen Klopp memasukkan Lallana menggantikan Jordan Henderson serta Naby Keita untuk menggantikan Georginio Wijnaldum.

Pergantian ini membuahkan hasil. Lallana akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-85.

Pujian Robertson

Lallana adalah seorang gelandang serba bisa yang bagus. Namun sayang karirnya di Liverpool kerap terhambat oleh cedera.

Banyak yang merasa pesimis Lallana akan bisa menghasilkan sesuatu saat dimasukkan oleh Klopp di Old Trafford. Namun ia menjawab keraguan itu dengan sebuah gol yang membuat Liverpool tetap tak terkalahkan pada musim 2019-20 ini.

Robertson pun ikut senang dengan sumbangsih eks pemain Southampton tersebut. Apalagi ia tahu betapa menderitanya Lallana sebelumnya karena kerap tumbang akibat cedera.

"Luar biasa, karena ia mengalami banyak kesulitan dengan cedera, ia telah kembali dan cedera lagi dan hal-hal seperti itu, jadi ia telah berada dalam masa-masa sulit," ucapnya kepada situs resmi Liverpool.

"Adam merasakannya juga karena anda bisa melihat ketika ia cedera. Tidak ada yang suka jika anda cedera, tapi ia berhasil bangkit, ia sekarang bugar dan ia tidak bisa dipercaya musim ini dalam latihan. Ia telah memberikan 100 persen," seru Robertson.

Ubah Jalannya Laga

Lebih lanjut, Robertson mengakui masuknya Lallana benar-benar mengubah jalannya laga. Sebab Liverpool jadi makin dominan dan memaksa United main makin defensif.

"Di ruang ganti sebelum pertandingan, ia adalah salah satu yang [suaranya] paling keras. Ia bisa dengan mudah diam karena ia di bangku cadangan dan tidak bermain. Tapi cara ia bersikap- dan, agar adil, [bersama] semua para pemain yang belum pernah bermain sebanyak yang mereka inginkan - Adam adalah top, top professional dan seorang pria yang sangat, sangat top," serunya.

"Saya benar-benar senang kepadanya bahwa ia bisa menyelesaikannya," sambung Robertson.

"Ketika ia masuk saya pikir ia telah bermain dengan brilian dan saya pikir ia mengubah permainan. Untuk mendapatkan gol itu, itu akan menjadi hal yang baik baginya dan kepercayaan dirinya dan saya pikir kita akan melihat lebih banyak darinya," cetus Robertson.

Adam Lallana gabung Liverpool dari Southampton pada 2014 lalu. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 162 kali bagi The Reds di semua ajang kompetisi.