Breaking News
Loading...
Sunday, March 31, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap bekerja keras hingga akhir musim nanti. Busquets menyebut timnya tidak boleh lengah hanya karena mereka memiliki keunggulan yang besar di klasemen sementara La Liga.

Barcelona sukses memetik kemenangan di pertandingan Jornada ke 29 La Liga. El Blaugrana meraih tiga poin usai menumbangkan tetangga mereka, Espanyol di Camp Nou dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan itu Barcelona sudah mengoleksi 79 poin di klasemen La Liga. Mereka unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang bertengger di peringkat dua klasemen sementara La Liga.

Namun Busquets menegaskan timnya tidak boleh berleha-leha hanya karena mereka sudah memilik keunggulan besar. "Memang benar kami saat ini memiliki keunggulan yang besar dan kami juga memiliki tim yang kuat," buka Busquets kepada Marca.

Belajar Dari Pengalaman

Busquets menegaskan bahwa keunggulan 10 poin itu belum menjamin bahwa El Blauigrana otomatis menjadi juara di akhir musim nanti.

Busuqets menyebut di masa lalu, Barcelona pernah terpeleset karena menganggap remeh lawan karena mereka memiliki jarak yang besar dengan pesaing mereka, sehingga ia meminta situasi itu tidak terulang pada musim ini.

"Di musim 2015/16 kami memiliki keunggulan yang besar, namun setelah itu kami kalah tiga kali dan meraih satu hasil imbang di empat pertandingan kami dan itu mengacaukan segalanya."

Usaha Keras

Pada musim itu, Busquets menuturkan bahwa timnya harus banting tulang untuk menyelamatkan peluang juara mereka.

Untuk mencegah hal itu terjadi, gelandang asal Argentina itu meminta timnya untuk konsisten bekerja keras hingga akhir musim nanti.

"Berkat empat hasil itu kami harus mengawali segalanya dari nol lagi. Namun kami tetap memiliki sebuah keunggulan karena kami memiliki tim terbaik di Liga." tandasnya.