Breaking News
Loading...
Saturday, March 30, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Manchester City berhasil menuai tiga poin dalam laga Premier League kontra Fulham hari Sabtu (30/3) kemarin. Kemenangan tersebut juga menambah torehan apik skuat asuhan Josep Guardiola itu tiap kali melawat ke Kota London.

Gol pertama The Citizens tercipta melalui aksi Bernardo Silva saat pertandingan baru berjalan selama lima menit. Gol dari pemain asal Portugal itu lahir dari sepakan berjarak 18 meter yang menyasar ke sudut bawah gawang Fulham.

Keunggulan Manchester City berhasil digandakan oleh Sergio Aguero pada menit ke-27. Kapten The Citizens tersebut berhasil melewati penjagaan tiga orang pemain sekaligus dan sukses menaklukkan kiper Fulham, Rico, tanpa halangan berarti.

Hasil tersebut lalu menciptakan beberapa catatan penting yang patut untuk Bolaneters, terkhusus fans Manchester City, ketahui. Salah satunya adalah catatan apik The Citizens tiap kali melawat ke London.

Statistik Fulham vs Man City
1. Tujuh laga terakhir Fulham melawan Manchester City di kompetisi resmi berakhir dengan kekalahan. Hanya sekali Fulham merasakan kekalahan beruntun atas satu tim di komeptisi resmi - delapan kali oleh Manchester United di antara tahun 2005 hingga 2009.

2. City hanya menelan sekali kekalahan dalam 10 lawatannya ke kota London di ajang Premier League, delapan laga lainnya berakhir dengan kemenangan.

3. Fulham kebobolan sedikitnya dua gol dalam 12 laga terakhirnya di Liga, catatan kebobolan terpanjang dalam kompetisi tertinggi sejak terakhir kali ditorehkan Newcastle (14 laga) di antara bulan Mei dan Oktober 1977.

4. City menjadi tim pertama yang tak dihujani tembakan tepat sasaran dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League - lawan Fulham dan Bournemouoth - Torehan tersebut terakhir kali dirasakan oleh mereka pada tahun 2017 silam.

Lanjutan
5. The Cottagers gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran untuk pertama kalinya dalam 188 laga kandang di Premier League.

6. Parker menjadi pelatih pertama Fulham yang menelan kekalahan dari empat laga pertamanya di Premier League.

7. Untuk pertama kalinya, Bernardo Silva mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun untuk Manchester City di ajang Premier League.

8. Aguero telah terlibat dalam delapan gol dari lima penampilan terakhirnya sejak awal pertandingan di liga melawan Fulham (lima gol, tiga assist).