Breaking News
Loading...
Thursday, January 30, 2020

Info Post

365INIDEWA - AS Roma telah mengumumkan kedatangan Carles Perez dari Barcelona. Penyerang jebolan La Masia ini siap membuka lembar baru di Italia usai sulit mendapatkan menit bermain di Camp Nou.

Perez mendarat di Stadio Olimpico dengan status pinjaman senilai 1 juta euro sampai akhir musim nanti. Roma wajib membayar gaji Perez di sisa musim 2019/10 ini.

Kemudian, Roma wajib mengubah status Perez jadi pembelian permanen di akhir musim nanti. I Giallorossi harus mengeluarkan 11 juta euro plus bonus 4,5 juta euro jika mampu mencapai sejumlah target khusus.

Ketika kesepakatan ini diubah jadi pembelian permanen, Perez bakal diikat kontrak baru sampai 2024 mendatang. Uniknya, Barca disebut bakal mempertahankan suara penolakan pertama untuk penjualan Perez di masa mendatang.

Ucapan Perez dan Sambutan Roma

"Saya tahu saya meninggalkan klub besar seperti Barcelona, tapi saya bergabung dengan klub hebat lainnya di Roma. Saya sangat senang dan saya sudah tidak sabar berlatih bersama rekan-rekan setim baru saya," ujar Perez di laman resmi AS Roma.

Salah satu petinggi Roma, Guido Fienga, menjawab janji Perez tersebut: "Kami sangat puas dengan kedatangan Carles di Roma. Carles mempelajari banyak hal di salah satu akademi muda terbaik di Eropa dan telah bermain untuk klub yang memiliki banyak talenta hebat."

"Kami berharap dia bisa langsung memberikan dampak signifikan dalam skuad kami."

Artinya, Perez diharapkan bisa langsung membantu Roma mencapai target musim ini. Dia bisa mengisi pos sayap kanan dengan baik, juga bisa bermain di sayap kiri.

Keberanian Barca
Melepas Perez termasuk salah satu langkah berani Barca di bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, mereka sudah melepas Carles Alena dan Jean-Clair Todibo.

Barca tampak ingin merombak skuad sejak lama. Quique Setien, sang pelatih baru, bahkan tidak terlalu ikut campur pada penjualan nama-nama tersebut.

Di sisi lain, penjualan Barca ini menguntungkan tim-tim seperti Roma. Pemain jebolan La Masia tidak bisa dipandang remeh, justru bisa bermain di tim mana pun dengan baik.

Roma berbisnis dengan cerdas di bursa transfer Januari 2020 ini.