Breaking News
Loading...
Tuesday, January 21, 2020

Info Post

365INIDEWA - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, ingin Mesut Ozil punya peran yang lebih menentukan bagi tim. Hanya saja, Mikel Arteta mengakui Mesut Ozil masih butuh keberuntungan untuk mencapai level itu.

Mesut Ozil mengalami periode yang sulit pada awal musim 2019/2020, seperti yang terjadi pada musim lalu. Sebab, Unai Emery, manajer Arsenal ketika itu, tidak memakai Mesut Ozil dalam pola bermainnya.

Angin segar bagi Mesut Ozil datang usai Unai Emery dipecat. Arsenal kemudian menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih. Keputusan yang membawa dampak besar bagi nasib Mesut Ozil.

Bersama Mikel Arteta, Mesut Ozil kembali menjadi pemain utama Arsenal. Dia langsung mendapat peran krusial dan selalu tampil pada laga-laga penting Arsenal. Namun, sejauh ini performanya belum maksimal.

Mesut Ozil Belum Cetak Gol atau Assist

Di bawah Mikel Arteta, Mesut Ozil sudah mendapatkan peran yang menjadi idamannya. Namun, sejauh ini pemain berusia 31 tahun belum mampu tampil maksimal. Belum ada gol maupun assist yang dicetak Mesut Ozil.

"Tuntutan yang harus kami berikan padanya adalah untuk membuat perbedaan di setiap pertandingan," kata Arteta dikutip dari Goal International.

Namun, Mikel Arteta tidak begitu saja menyalahkan Mesut Ozil atas catatan statistik tersebut. Sebab, dari sudut pandang mantan asisten Josep Guardiola itu, performa seorang pemain juga tergantung pada rekan setimnya yang lain.

"Untuk menjadi pembeda, Mesut Ozil membutuhkan struktur yang tepat dan pemain di sekitarnya untuk membantunya melakukan itu," kata Mikel Arteta.

Mesut Ozil Butuh Keberuntungan

Mesut Ozil merupakan pemain dengan visi bermain yang sangat bagus. Mantan playmaker timnas Jerman itu punya kemampuan melepas umpan yang piawai. Mesut Ozil pernah menjadi pemain yang begitu rajin mencatatkan assist.

"Saya pikir dia bisa memiliki lebih banyak assist dan mungkin lebih banyak gol dalam permainan yang dia mainkan di bawah saya. Dia hanya sedikit kurang beruntung tetapi secara keseluruhan saya berpikir bahwa kinerjanya telah meningkat pesat," kata Mikel Arteta.

Pada musim 2019/2020 ini, Mesut Ozil sudah mencatatkan 13 penampilan di Premier League. Mantan pemain Real Madrid tersebut baru mencetak satu assist dan belum mencetak satu pun gol untuk Arsenal.