Breaking News
Loading...
Friday, January 17, 2020

Info Post

365INIDEWA - Pelatih Sporting Lisbon, Silas, menyebut harga pasar untuk Bruno Fernandes dinilai tidak sepadan. Sebab, Silas menilai kualitas pemain berusia 25 tahun tersebut sangat bagus dan lengkap.

Manchester United kembali dikaitkan dengan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020. Cerita yang hampir sama terjadi pada awal musim 2019/2020, walau tidak berakhir manis untuk United.

Tidak ada kesepakatan antara klub peminat Bruno Fernandes, termasuk United, dengan Sporting pada awal musim lalu. Sang pemain kemudian memilih meneken kontrak baru dengan durasi hingga 2023.

Performa Bruno Fernandes bersama Sporting terus meningkat pada musim ini. Dia menjadi pemain kunci di Sporting. Belakangan, pemain yang berposisi gelandang itu juga menjadi pilar timnas Portugal.

Harga Bruno Fernandes Terlalu Murah?

Berdasarkan sejumlah media, Bruno Fernandes kembali menjadi bidikan Manchester United dan akan dibeli dengan harga cukup mahal. Setan Merah telah menyiapkan proposal pembelian dengan nilai 51 juta pounds atau sekitar Rp910 miliar.

"Bruno Fernandes adalah pemain yang luar biasa, yang terbaik dan paling berharga di liga ini [Portugal]. Sama seperti performanya pada musim lalu," ucap Silas dikutip dari Goal International.

Tawaran Manchester United dianggap cukup untuk bisa membeli Bruno Fernandes. Namun, menurut Silas, walau tawaran itu sudah sangat tinggi, tetapi seorang Bruno Fernandes punya nilai yang sulit diukur.

"Saya pernah mendengar seseorang yang berkata bahwa harga yang ditawarkan untuknya tidak sepadan dan itu memang benar. Bruno Fernandes jauh lebih berharga dari itu," sambung Silas.

Seberapa Istimewa Bruno Fernandes?

Pada sejauh ini telah mencetak 13 gol dan 10 assist untuk Sporting Lisbon. Namun, menurut Silas, bukan hanya itu kontribusi Bruno Fernandes untuk tim. Bruno Fernandes pemain yang rela berkorban untuk tim dalam hal teknis.

"Selain menyerang, dia juga mengorbankan dirinya untuk ikut bertahan. Bruno Fernandes adalah yang terbaik dan paling berharga. Ketika kita punya pemain seperti dia, wajar jika semua orang ingin memilikinya," kata Silas.

Dalam beberapa pekan terakhir, pihak United dan Sporting disebut sudah menyepakati transfer Bruno Fernandes. Mantan pemain Udinese itu disiapkan Setan Merah untuk menjadi pengganti Paul Pogba yang mengalami cedera.