Breaking News
Loading...
Tuesday, January 7, 2020

Info Post

365inidewa.id - Raksasa Premier League, Liverpool akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi meminjamkan striker muda Rhian Brewster ke klub Championship, Swansea City.

Lewat laman resmi mereka, Liverpool menyatakan bahwa Brewster akan menjalani masa peminjaman di Swansea hingga musim 2019-20 ini berakhir.

Brewster akan mencoba membantu Swansea untuk mendapatkan jatah promosi ke Premier League. Saat ini Swansea menduduki peringkat keenam di klasemen Championship.

Sempat Digoda Leeds
 
Sejatinya bukan hanya Swansea yang berminat meminjam Brewster pada Januari ini. Pemuncak klasemen sementara Championship, Leeds United kabarnya juga tertarik pada pemain 19 tahun tersebut.

Namun Liverpool diklaim ogah meminjamkan Brewster kepada Leeds karena tak mau calon bintang mereka bernasib sama dengan Eddie Nketiah yang dipinjam Leeds dari Arsenal.

Nketiah sendiri menjalani peminjaman di Leeds sejak awal musim ini. Namun pemain 20 tahun itu bernasib tak cukup bagus karena hanya diberi kesempatan menjadi starter dalam dua laga di Championship, 15 sisanya ia tampil sebagai pemain pengganti.

Karier Rhian Brewster
 
Brewster tampil cukup impresif dalam pertandingan pramusim bersama skuad utama Liverpool. Brewster pun beberapa kali masuk ke tim utama The Reds pilihan Jurgen Klopp musim ini.

Brewster akhirnya mendapatkan kesempatan menjalani debut bersama tim utama Liverpool dalam laga EFL Carabao Cup kontra Milton Keynes Dons pada September 2019 lalu.