Breaking News
Loading...
Tuesday, January 21, 2020

Info Post

365INIDEWA - Paul Ince menyebut kegagalan Manchester United merekrut Erling Braut Haaland terasa begitu memalukan, terlebih setelah melihat sang pemain langsung tampil apik bersama Borussia Dortmund.

Setan Merah berburu pemain baru pada pertengahan musim ini. Mereka sebelumnya sempat dikaitkan dengan striker asal Kroasia, Mario Mandzukic.

Namun sang striker tak jadi merapat ke Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer akhirnya disebut ingin merekrut Haaland dari RB Salzburg.

Sebab ia masih muda, punya potensi besar dan bisa jadi aset jangka panjang United. Selain itu harganya juga relatif murah.

Solskjaer sempat merayu Haaland secara langsung ke Austria. Sayangnya, Setan Merah akhirnya kalah dari Dortmund dalam perburuan striker berusia 19 tahun tersebut.

Harus Beli Striker Baru
Kegagalan Manchester United mendatangkan Erling Braut Haaland itu sangat disayangkan oleh Paul Ince. Ia sampai ikut merasa kecewa berat.

Apalagi di laga perdananya bersama Borussia Dortmund, Haland langsung mengemas hattrick. Namun Ince berharap United lekas mencari penggantinya.

“Perekrutan pemain baru pada bulan Januari telah menjadi suatu keharusan. Ini bukannya mereka perlu, tapi mereka benar-benar harus merekrut pemain baru," tegasnya pada Planet Football.

“Itu semacam membuat [kegagalan merekrut] Erling Braut Haaland bahkan lebih memalukan dan menyebalkan daripada yang seharusnya, terutama setelah kita melihat hat-trick di laga debutnya," ketus Ince.

Tak Bisa Andalkan Rashford Saja

Saat ini Manchester United cuma punya tiga penyerang saja. Mereka adalah Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Namun Rashford sedang absen karena cedera. Ince sendiri merasa bahwa Martial dan Greenwood tak bisa diandalkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Rashford, sehingga Solskjaer memang harus membeli striker baru pada bursa transfer musim dingin 2020 ini.

“Karena jika mereka tidak merekrut seseorang, siapa yang akan memberikan Anda gol?"

“Kita sudah melihat peluang emas yang disia-siakan Anthony Martial melawan Liverpool. Itu tidak cukup baik. Ia seharusnya bisa menjadikannya gol, jika bola itu jatuh ke penguasaan Rashford, saya yakin itu akan menjadi gol," klaimnya.

“Dengan keluarnya Rashford, Anda tidak bisa percaya Martial akan bisa mencetak gol-gol itu. Mason Greenwood hebat, tetapi ia masih muda, belum dicoba dan belum teruji. Anda tidak bisa memberikan tekanan pada pemain hebat seperti itu,” tandasnya.

Manchester United sekarang ini kerap dikait-kaitkan dengan penyerang PSG, Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu sendiri sebelumnya sudah menyatakan ingin angkat kaki dari Paris pada musim dingin ini.