Breaking News
Loading...
Wednesday, January 29, 2020

Info Post

365INIDEWA - Arsenal akhirnya menuntaskan transfer Pablo Mari dari Flamengo, Rabu (29/1/2020) malam WIB. Kedatangan Mari layak dianggap sebagai salah satu bisnis terbaik Arsenal di bursa transfer.

Betapa tidak, Mari datang ke Emirates Stadium sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim ini. Selama itu, dia harus berusaha membuktikan diri untuk mendorong Arsenal mengubah statusnya jadi pembelian permanen.

Mari juga merupakan pembelian pertama Arsenal di era Mikel Arteta. Bek tengah 26 tahun ini dianggap sebagai solusi terbaik untuk sedikit menyelesaikan masalah defensif The Gunners.

Kedatangan Mari juga mengindikasikan perubahan cara kerja Arsenal di bursa transfer, tentu sudah lebih baik.

Transfer Bagus
Mengutip Football London, status kontrak Pablo Mari cukup mengejutkan. Arsenal boleh meminjam, tapi tidak wajib membeli.

Kira-kira seperti inilah kalimat Arsenal dalam negosiasi dengan Flamengo: "Izinkan kami meminjam pemain Anda lalu mengamati apakah dia cukup bagus selama beberapa bulan. Jika bagus, kami akan membelinya secara permanen."

Memang Raul Sanllehi atau Edu tidak benar-benar mengatakan kalimat frontal demikian, tapi intinya seperti itu. Bagi Arsenal yang sedang bermasalah, bisnis seperti ini jelas sangat bagus.

Terlebih, Arsenal hanya perlu membayar 4 juta poundsterling untuk meminjam Mari sampai akhir musim ini dan hanya perlu membayar sisa 8 juta pounds jika ingin membelinya secara permanen nanti.

Masih Ragu?
Mari jelas bisa membantu Arteta mengarungi sisa musim ini, khususnya usai cedera Callum Chambers dan Shkodran Mustafi. Status kontrak Mari bukan hanya masalah uang, tapi tentang fleksibilitas Arsenal di bursa transfer tengah musim.

Status pinjaman Mari ini juga mengisyaratkan bahwa Arsenal masih belum terlalu yakin dengan kemampuan Mari. Dia berpotensi, tapi belum pasti sanggup bersinar di Premier League.

Inilah satu alasan lain untuk memuji Arsenal atas transfer Mari. Mereka bakal terbebas dari tekanan jika Mari gagal, toh hanya perlu mengembalikannya ke Flamengo akhir musim nanti.