Breaking News
Loading...
Friday, January 17, 2020

Info Post

365INIDEWA - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengakui performanya masih bisa lebih baik lagi ketika menjalani masa pinjaman di Chelsea. Namun, dia menambahkan bahwa trofi Liga Europa yang mereka raih merupakan torehan luar biasa.

Higuain mendarat di Stamford Bridge pada Januari 2019. Saat itu Chelsea masih dilatih Maurizio Sarri, pelatih yang benar-benar menyukai gaya bermain Higuain.

Sayangnya, transfer di pertengahan musim dan harus beradaptasi dengan liga baru membuat Higuain kesulitan. Dia tidak bisa tampil sebaik biasanya, meski masih bisa membantu dengan beberapa gol.

Bisa Lebih Baik
Higuain tahu penampilannya di Chelsea tidak sebaik yang diharapkan, tapi dia pun yakin tidak terlalu buruk. Premier League selalu sulit bagi pemain mana pun yang baru bergabung, masalahnya Higuain hanya punya waktu singkat untuk beradaptasi.

"Saya masih bisa melakukannya lebih baik. NAmun, saya kira torehan saya tidak buruk, kami pun berhasil menjuarai Liga Europa dan mencapai Liga Champions, itu hasil-hasil yang bagus," buka Higuain kepada Telegraph.

"Orang-orang mengharapkan hal yang lebih dari saya, tetapi saya kira apa yang saya lakukan sudah cukup baik pada masa singkat itu."

Status Pemain Bagus
Lebih lanjut, Higuain mengaku tidak terkejut dengan ekspektasi fans Chelsea yang begitu tinggi. Sejak pertama kali memutuskan bergabung, dia tahu situasinya bakal sulit,

"Jika Anda adalah pemain bagus maka semua orang mengharapkan segalanya dari Anda. Namun, terkadang mereka tidak mempertimbangkan bahwa Anda datang dari liga berbeda, dari Liga Italia yang benar-benar berbeda dari Premier League," lanjut Higuain.

"Orang-orang tidak mempertimbangkan bahwa saya hanya bermain beberapa bulan di sana. Ya, saya tahu bahwa mereka mengharapkan lebih banyak dari saya dan saya menghargai itu sebab itu berarti mereka mengandalkan saya."

Biasa Dikritik
Sebab itu, Higuain tidak khawatir ketika fans Chelsea melampiaskan kekecewaan mereka sebagai kritik. Sebagai salah satu pemain senior, dia sudah biasa mendengar komentar-komentar negatif itu.

"Saya pun tahu bahwa mereka memiliki ekspektasi dari pemain-pemain terbaik," imbuhnya.

"Saya selalu menyambut kritik, asalkan kritik itu konstruktif dan tidak destruktif. Saya hanya ingin berkata bahwa saya memiliki kesempatan bermain di liga terbaik di dunia," tutup Higuain.