Breaking News
Loading...
Saturday, April 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 -  Kebanyakan kiper memiliki tatapan kosong yang sama ketika wasit menunjuk titik penalti, namun ada beberapa kiper yang justru merasa tertantang ketika mendapatkan peluang untuk memamerkan kemampuan mereka dalam menahan tendangan penalti.


Para pahlawan penyelamat gawang ini menunjukkan kebolehannya di beberapa momen ikonik bersejarah La Liga dan beberapa di antaranya masih bermain di La Liga saat ini.



Berikut lima kiper yang memiliki rekor penyelamatan penalti terbaik di La Liga. Semua kiper setidaknya pernah menghadapi lima penalti selama karir mereka di La Liga Santander untuk dapat masuk ke dalam daftar ini, dan mereka diurutkan berdasarkan persentase penyelamatan penalti yang mereka lakukan.


1. JORDI MASIP

Klub: Real Valladolid (3/8, 38% tingkat kesuksesan)



Kiper R.Valladolid ini memiliki rekor penyelamatan penalti terbaik dalam kategori ini, sebuah rekor yang luar biasa apalagi mengingat ini merupakan musim pertamanya di LaLiga Santander yang dimainkannya secara penuh.



Mantan kiper cadangan Barca ini telah menghadapi delapan momen penalti di musim 2018/19 dan telah berhasil menyelamatkan tiga diantaranya, termasuk satu penalty dari mantan rekan setimnya, Lionel Messi, yang sukses menyumbangkan tiga poin bagi klub yang baru saja dipromosikan ke LaLiga Santander ini.


2. KEYLOR NAVAS

Klub: Real Madrid (7/21, 33% tingkat kesuksesan)



Hanya 10 dari 21 penalti yang berhasil menyentuh jaring gawang Keylor Navas disepanjang karirnya di liga teratas, tujuh diantaranya berhasil dihalau oleh kiper asal Kosta Rika ini dan tiga sisanya melambung jauh dari gawang.



Aksi penyelamatan heroik Kelyor Navas di Piala Dunia 2014 membuatnya dianggap sebagai kiper yang legendaris. Hal ini mungkin dapat menjawab mengapa lawan-lawannya merasa gugup ketika harus berhadapan dengannya di depan gawang.



3. JAN OBLAK

Klub: Atletico Madrid (4/12, 33% tingkat kesuksesan)



Jan Oblak telah memenangkan tiga trofi Zamora terakhir, yang merupakan penghargaan bagi para kiper di LaLiga dengan rekor statistik terbaik, jadi bukan sebuah kejutan untuk melihat kiper kelas dunia milik Atlético de Madrid ini tercantum dalam daftar ini.



Kiper timnas Slovenia ini belum mampu menyelamatkan tiga penalti yang ia hadapi musim ini, namun ia berhasil menghentikan tiga penalti di musim lalu dan satu penalty di musim sebelumnya. Di setiap kesempatan, aksi penyelamatannya membuat timnya meraih kemenangan.


4. YOEL RODRIGUEZ

Klub: Real Valladolid (2/7, 29% tingkat kesuksesan)



Valladolid adalah klub yang sangat beruntung. Seperti kiper utama mereka, Masip, kiper cadangan mereka Yoel juga merupakan kiper yang ahli dalam hal menyelamatkan penalti.



Ia menyelamatkan dua dari tujuh penalti yang ia hadapi, termasuk ketika melawan Lionel Messi saat ia bermain untuk Eibar dan satu dari Diego Costa ketika ia bermain untuk RC Celta.


5. NETO

Klub: Valencia (3/11, 27% tingkat kesuksesan)



Neto Murara mungkin baru dua musim bermain di LaLiga Santander, namun ia sudah menghadapi 11 penalti ketika ia membela Valencia.



Dalam catatan rekornya, ia berhasil menyelamatkan tiga penalti dengan baik. Satu penalti ia selamatkan di musim 2018/19, ketika ia berhasil menahan tendangan penalti dari sesama pemain Brasil, Willian Jose, di kemenangan 1-0 atas Real Sociedad. Ia juga sukses menahan tendangan penalti Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) dan Sergio Leon (Real Betis) di pertandingan yang masing-masing berakhir imbang dan kemenangan tahun lalu.