Breaking News
Loading...
Thursday, April 25, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Legenda Manchester United, Roy Keane mengaku cemas dengan kondisi Setan Merah belakangan ini. Keane menyebut setan merah bakal kesulitan mendatangkan pemain-pemain top ke Old Trafford jika performa mereka mengenaskan seperti saat ini.

Semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson, United terlihat kesulitan tampil konsisten. Mereka sudah ditangani sejumlah manajer top seperti David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho, namun mereka semua gagal mengembalikan kejayaan MU.

Solskjaer yang ditunjuk menjadi juru taktik MU di bulan Desember lalu sempat membawa angin segar setelah ia membuat Setan Merah meraih sejumlah kemenangan beruntun. Namun dua bulan terakhir performa Paul Pogba dan kolega kembali jeblok, di mana dini hari tadi mereka ditumbangkan Manchester City dengan skor 2-0.

Keane sendiri menilai United harus merombak total tim mereka di musim panas nanti. "Hal yang membuat saya khawatir adalah mereka membutuhkan setidaknya dua bek tengah dan dua bek sayap," buka Keane kepada Sky Sports.

Perekrutan Pemain Kacau

Keane percaya bahwa sistem perekrutan pemain MU yang kacau balau belakangan ini membuat mereka kesulitan mendapatkan talenta yang bagus untuk tim mereka.

"Mereka sudah membutuhkan empat pemain baru untuk menjadi starter. Lalu siapa yang membuat keputusan akhir? Kita semua tahu bahwa ada situasi yang kacau di balik layar perekrutan pemain mereka."

"Saya tahu Ed Woodward mendapatkan banyak kritikan, departemen pemandu bakat mereka juga. Namun apakah Ole punya kuasa untuk menentukan siapa pemain yang akan mereka rekrut? Saya tidak tahu itu, karena jika anda bertanya kepada manajer-manajer sebelumnya, saya berani bertaruh mereka kesulitan dalam urusan perekrutan pemain.

Tidak Minat

Keane juga mengaku cemas MU bakal kehilangan pamor di bursa transfer nanti setelah mereka tidak kunjung bangkit dari periode yang buruk dalam beberapa tahun terakhir.

"Masalah lainnya adalah pemain top mana yang bersedia untuk datang ke United? Saya selalu berpikir ketika saya masih bermain hingga dua tahun yang lalu, jika saya menemui pemain yang berpeluang pindah ke United, saya akan berkata 'Kamu harus pergi ke sana'."

"Namun sekarang para pemain-pemain hebat ingin memenangkan trofi yang hebat, dan jika anda melihat Man United saat ini, maka mereka tidak akan berpaling. Mereka tidak akan bergabung dengan klub ini karena ada klub lain yang lebih berpeluang membuat mereka menjadi juara." tandasnya.