Breaking News
Loading...
Saturday, April 27, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Steven Gerrard adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Namun ada satu hal yang menodai karier cemerlangnya di Liverpool.


Insiden itu terjadi di musim 2014/14, ketika Liverpool tinggal sedikit lagi meraih gelar perdana mereka di era Premier League.



Musim 2013/14 adalah musim yang mungkin takkan pernah bisa dilupakan oleh para fans maupun pemain Liverpool, terutama kapten mereka saat itu, Steven Gerrard. Liverpool unggul lima poin atas Manchester City dengan tiga laga tersisa. Gelar juara sudah berada di depan mata. Namun gelar itu ternyata tak pernah datang.



Anfield, 27 April 2014, Liverpool menjamu Chelsea. Hasil seri saja sebenarnya sudah bagus buat Liverpool, tapi nasib berkata lain.


Tragedi di Anfield

Beberapa detik sebelum jeda, Gerrard terpeleset ketika berusaha mengontrol bola operan Mamadou Sakho di wilayah sendiri. Demba Ba yang berada di dekatnya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ba merebut bola, menggiringnya ke arah gawang, dan menuntaskannya tanpa kesalahan.


Liverpool akhirnya kalah 0-2. Gol tambahan Chelsea dicetak oleh Willian saat injury time.



Tragedi itu menghantui Liverpool di laga berikutnya. Mereka cuma imbang 3-3 di kandang Crystal Palace. Puncak klasemen direbut oleh City, yang menang 4-0 atas Aston Villa. Liverpool tertinggal dua poin dengan satu laga tersisa.



Di pekan terakhir, Liverpool menjamu Newcastle. Sementara itu, City menjamu West Ham. Liverpool mengincar kemenangan, sambil berharap City tumbang. Namun itu tidak pernah terjadi, Liverpool dan City sama-sama menang.



City juara dengan 86 poin, sedangkan Liverpool jadi runner-up dengan 84 poin.



Selama meniti karier di Anfield, Gerrard memiliki banyak kenangan indah. Namun 27 April 2014 jelas tak termasuk di dalamnya.