Breaking News
Loading...
Saturday, April 27, 2019

Info Post

INIDEWA365 Bintang Liverpool Roberto Firmino masih diragukan untuk bisa tampil menghadapi Barcelona di Liga Champions. Demikian menurut manajer Jurgen Klopp.


Firmino absen saat Liverpool menang atas Huddersfield Town di Premier League pada Sabtu (27/04) dini hari WIB. Sang pemain mengalami cedera otot.



Tanpa kehadiran pemain asal Brasil itu, ketajaman The Reds tidak berkurang saat menjamu tim juru kunci itu di Anfield. Liverpool menang telak 5-0.



Setelah itu, Liverpool akan bertanding di Liga Champions. Mereka akan berkunjung ke Camp Nou untuk pertandingan leg pertama semifinal melawan Barca pada hari Kamis (02/05) dini hari WIB.


Cedera Firmino

Klopp sendiri sangat optimistis dengan kondisi Firmino. Namun, ia belum yakin apakah sang pemain bisa diturunkan melawan Barcelona atau tidak.


"Bobby berlatih kemarin [Kamis] sepenuhnya normal. Itu bukan intensitas tinggi, kami hanya bekerja pada set-piece sedikit dan di sana-sini beberapa hal," kata Klopp dilansir Soccerway.



"Saya tidak melihatnya dalam latihan, itu terjadi dalam situasi terakhir latihan dan dia merasakan sedikit gangguan di otot.



"Sekarang, diagnosa resminya adalah ada robekan kecil di otot kecilnya, jadi selain dari kata robek semuanya positif.



"Jadi Bobby mungkin sudah siap untuk hari Rabu, tapi kami jelas tidak tahu saat ini. Karena itu dia, agaknya [bisa tampil] daripada tidak, tapi kita lihat saja.



"Jadi, dari semua berita buruk yang ada, itu adalah yang terbaik, tapi itu masih cukup buruk sehingga dia tidak bisa bermain malam ini."


Kondisi Van Dijk

Liverpool kembali ke puncak Premier League setelah menang 5-0 atas Huddersfield. Mohamed Salah dan Sadio Mane memborong dua gol setelah Naby Keita mencetal gol pembuka.


Virgil van Dijk mengalami cedera dalam pertandingan tersebut. Namun, Klopp tidak khawatir dengan cedera yang dialami Van Dijk.



"Tidak, tidak ada. Saya bertanya kepadanya, dia berkata, 'Tidak, tidak, semuanya baik-baik saja'," lanjutnya.