Breaking News
Loading...
Friday, June 28, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Brasil telah memastikan langkah lolos ke babak semifinal Copa America 2019. Kini, giliran Argentina yang akan memacu pedal untuk bisa menyusul Brasil sekaligus menjadi lawan sang tuan rumah.

Argentina akan berjumpa Venezuela pada laga perempat final Piala America 2019. Laga akan digelar di Stadion Maracana pada Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, merasa sangat optimis bisa melewati laga ini dengan mulus. Sebab, mereka sedang berada dalam kepercayaan diri yang bagus pasca mendapat hasil bagus lawan Qatar.

Pada laga terakhir di babak grup lawan Qatar, Argentina menang dengan skor 2-0 lewat gol Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Kemenangan ini sekaligus membawa La Celeste lolos ke babak perempat final.

"Saya rasa kami dalam kondisi baik karena kami datang dengan modal kemenangan yang memberi dorongan emosional yang sangat signifikan," ucap Lionel Scaloni dikutip dari Goal International.

Meskipun begitu, Lionel Scaloni tidak ingin pasukannya meremehkan Venezuela dan merasa jumawa. "Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit, tapi kami percaya," tegas pelatih berusia 41 tahun.

Rekor Bagus Argentina

Argentina punya rekor bagus ketika berjumpa Venezuela di Copa America. Lionel Messi dan kawan-kawan selalu menang. Bahkan, mereka mampu mencetak 28 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja. Sebuah catatan yang membuat posisi Argentina berada di atas angin.

Namun, Lionel Scaloni tidak merasa bahwa catatan rekor pertemuan itu bisa dijadikan patokan. Sebab, sepak bola kini sudah berkembang dan semua tim mengalami progres menjadi lebih baik. Tidak terkecuali Venezuela.

"Sepak bola sekarang sudah jauh berkembang. Pada saat ini, semua tim mengalami kesulitan," tegas Lionel Scaloni.

Jika Argentina mampu lolos ke babak semifinal, maka akan terjadi duel seru. Sebab, mereka akan berjumpa Brasil. Pertandingan kedua tim akan sangat dinantikan sebagai duel antara dua kutub kekuatan sepak bola di Amerika Selatan.