Breaking News
Loading...
Wednesday, June 26, 2019

Info Post

INIDEWA365 Gelandang Manchester City, David Silva sudah mulai menunjuk pewarisnya di skuat Manchester City. Ia menunjuk Phil Foden untuk menggantikan perannya di skuat The Citizens musim depan.

David Silva bisa dikatakan menjadi pemain kunci Manchester City. Sejak kedatangannya, ia membantu mentransformasi The Citizens menjadi klub juara Premier League berkat kreatifitas dan kemampuan mengolah bolanya yang tinggi.

Baru-baru ini, Silva mengumumkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di Manchester City. Ia akan meninggalkan Etihad Stadium musim depan saat kontraknya habis bersama juara bertahan EPL tersebut.

Silva sendiri tidak khawatir meninggalkan City, karena ia percaya Phil Foden mampu menggantikan perannya di skuat The Citizens. "Saya yakin dia [Foden] akan menjadi pemain yang fantastis," ujar Silva kepada Goal International.

"Dia adalah seorang pria yang sangat baik dan dia akan menjadi pengganti yang sangat baik untuk diri saya dalam tim ini."

"Selain karena kemampuan alamiahnya, dia juga seorang pemain yang sangat kompetitif. Dia selalu ingin meraih kemenangan dan itulah yang membuatnya menjadi pesepakbola yang sangat baik."

"Ketika anda masih muda, anda selalu meminta saran kepada para pemain yang berpengalaman. Saya sudah memberinya banyak saran, seperti bagaimana bergerak di atas lapangan. Dia sudah memiliki informasi tersebut dan ia sudah semakin membaik dari hari ke hari."

Merasa Mirip
Silva yakin Foden bakalan menjadi pemain yang sukses di Manchester City. Ia menilai sang gelandang muda itu mirip sekali dengan dirinya ketika ia masih muda.

"Dia [Foden] mengingatkan saya atas diri saya ketika masih muda, terutama bagaimana dirinya sebagai seorang pemain. Dia adalah sosok yang pendiam, namun ia suka berkompetisi. Dia benci kekalahan."

"Nasehat terbaik yang bisa saya berikan kepadanya adalah agar ia selalu tenang. Appun yang akan terjadi padanya, baik pada saat senang ataupun susah, ia harus terus tenang." tandasnya.