Breaking News
Loading...
Tuesday, June 25, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Luis Suarez punya bahasa tubuh dan ekspresi yang khas saat minta penalti dari wasit. Malam tadi dia melakukannya lagi, yang kali ini jadi olok-olok netizen.

Lewat gol tunggal Edinson Cavani jelang pertandingan berakhir, Uruguay meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chile di laga terakhir fase Grup C Copa America 2019. Hasil tersebut membuat Uruguay lolos ke delapan besar sebagai juara grup.

Karena sebuah momen di babak pertama, Suarez sempat banyak dibicarakan di media sosial. Itu terjadi ketika dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Gabriel Arias pada menit 23.

Berupaya melepas umpan pada beberapa rekannya yang berdiri di muka gawang, sepakan Suarez berhasil dihalau kiper Arias ke luar lapangan menggunakan tangan. Entah mengapa, Suarez langsung memegang tangannya sendiri sambil mengangkat ke udara. Hal yang biasa dilakukan banyak pemain saat meminta penalti karena terjadi handball.

Suarez sepertinya langsung sadar kalau yang baru saja menyentuh bola menggunakan tangan adalah kiper. Striker 32 tahun itu langsung melanjutan gerakannya dengan memegang kepala.

"Cuma Luis Suarez yang meminta handball di dalam kotak penalti saat bola mengenai tangan kiper lawan," tulis seorang netizen di Twitter.