Breaking News
Loading...
Friday, June 28, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi mengungkapkan dua kekuatan utama timnya di Copa America 2019 usai mengalahkan Venezuela 2-0 dalam laga perempat final, Sabtu (29/6) dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Argentina dalam pertandingan ini masing-masing tercipta di babak pertama lewat aksi Lautaro Martinez serta di paruh kedua laga lewat Giovani Lo Celso.

Messi sendiri tak bisa berbuat cukup banyak di laga ini. Meski demikian, La Pulga memuji rekan-rekan setimnya yang mampu menunjukkan performa maksimal.

Messi pun menyoroti dua hal yang menjadi senjata Albiceleste dalam membungkam Venezuela. Dua hal tersebut adalah pressing ketat serta serangan balik cepat.

"Kami tak memberikan ruang sedikit pun ketika mereka mulai melakukan serangan untuk mencetak gol," ujar Messi seusai laga seperti dikutip Marca.

"Kami bermain sangat rapat dan kami menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik dengan cepat," tambah pemain asal Barcelona tersebut.

Hadapi Brasil
Kemenangan ini membuat Argentina lolos ke empat besar dan bakal menghadapi sang seteru abadi sekaligus tuan rumah, Brasil pada Rabu (3/7) mendatang.

Pertemuan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte nanti merupakan duel pertama Argentina dan Brasil dalam laga resmi di turnamen besar sejak terakhir kali mereka bertemu di final Copa America 2007 silam.

Menarik untuk dinanti apakah di laga nanti Messi mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, atau justru kembali melihat Argentina tersingkir secara tragis.