Breaking News
Loading...
Wednesday, June 26, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Kapten timnas Brasil, Thiago Silva, telah memikirkan seperti apa langkah yang bakal diambil pada momen pensiun kelak. Thiago Silva terinspirasi oleh Zinedine Zidane yang pensiun pada level terbaiknya.

Thiago Silva saat ini sudah berusia 34 tahun. Pada September yang akan datang, dia akan merayakan ulang tahun yang ke-35.

Saat ini Thiago Silva masih bermain di level kompetitif. Dia menjadi pilihan utama di lini belakang PSG dan juga timnas Brasil. Bahkan, dia masih mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten tim.

Sadar bahwa usianya sudah tidak lagi muda, mantan pemain AC Milan itu sudah siap untuk pensiun. Meskipun belum menentukan kapan, Thiago Silva akan pensiun sebelum tubuhnya tidak mampu bermain lagi.

"Saya harap saya bisa memutuskan untuk berhenti bahkan sebelum tubuh ini memaksa untuk berhenti. Saya tidak ingin menuai malu di lapangan dan merasa bahwa saya tidak berada dalam kondisi terbaik," buka Thiago Silva dikutip dari Goal International.

"Saya tidak ingin dengan mudah kalah berduel," tegasnya.

Bagi Thiago Silva, contoh ideal cara mengakhiri karir telah ditunjukkan oleh Zinedine Zidane. Dia pensiun saat masih berada di level terbaik. Laga profesional terakhir Zidane adalah saat Prancis kalah atas Italia di final Piala Dunia 2006 silam.

Siap jadi Pelatih

"Saya adalah penggemar tentang cara Zidane mengakhiri karirnya, tepat pasca Piala Dunia. Pada waktu tertentu, saya juga harus membuat keputusan untuk berhenti [bermain sepak bola]," tandas Thiago Silva.

Ketika pensiun nanti, Thiago Silva tidak memiliki rencana untuk jadi direktur atau jabatan manajerial lain di sebuah klub. Thiago Silva akan kembali ke lapangan. Dia akan merintis kari sebagai pelatih, seperti Zidane.

"Saya tidak melihat diri saya sebagai seorang pemimpin. Saya ingin ada di lapangan, mungkin sebagai pelatih atau sebagai asisten."

"Saya akan menyaksikan pertandingan sesering mungkin. Saya ingin tahu level sekolah sepak bola yang berbeda, entah itu di Prancis, Belanda atau Italia. Entah itu bertahan atau menyerang. Dengan pengalaman sebagai pemain, saya harap suatu hari bisa menjadi pelatih," tandas Thiago Silva.

Thiago Silva saat sedang bermain untuk timnas Brasil di ajang Copa America 2019. Pada babak perempat final, Brasil berjumpa Paraguay pada 27 Juni yang akan datang.