Breaking News
Loading...
Thursday, June 27, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Manchester City harus mulai siaga dari sekarang. Pasalnya sang pelatih, Josep Guardiola, mengaku bahwa dirinya masih ingin kembali melatih klub yang membesarkan namanya, Barcelona, suatu hari nanti.

Setidaknya The Citizens masih bisa bernafas dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Guardiola masih terikat kontrak yang baru akan habis pada tahun 2021 mendatang.

Keberadaan Guardiola sendiri cukup penting bagi Manchester City. Ya, ia berjasa membawa klub tersebut meraih kejayaan di ajang domestik dalam kurun waktu dua musim terakhir. Pertama, ia mampu membawa City meraih gelar Premier League dua kali berturut-turut.

Lalu prestasi selanjutnya adalah mempertahankan trofi Carabao Cup dengan mengalahkan Chelsea pada bulan Februari lalu. Seolah belum cukup, ia juga membantu Sergio Aguero dkk menjadi juara di ajang FA Cup. Hanya Liga Champions saja yang terlewatkan olehnya.

Serangkaian prestasi tersebut membuat Juventus sempat tertarik untuk memboyongnya ke Turin pada musim panas ini, yang langsung ditolak mentah-mentah olehnya. Tapi jika Barcelona menghampirinya, Guardiola mungkin takkan kuasa menolak.

"Saya akan kembali ke Barcelona cepat atau lambat," tutur singkat Guardiola dalam sebuah presentasi di Cruyff Court dekat Barcelona pekan ini, seperti yang dikutip dari Daily Mail