Breaking News
Loading...
Tuesday, November 26, 2019

Info Post
 365IniDewa.Asia

365IniDewa.Asia - Barcelona menghadapi tantangan besar ketika bermain di panggung Eropa. Duel kontra Borussia Dortmund, matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/20, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB besok jelas krusial.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini bakal mengamankan satu tempat di 16 besar apabila berhasil menang, tapi jelas tidak mudah. Blaugrana punya masalah besar saat bermain di Eropa, khususnya perihal mencetak gol.

Saat ini Barca berada di puncak klasemen sementara dengan 8 poin dari 4 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Dortmund. Artinya, wajah klasemen bakal berubah jika Barca kalah.

Hanya Empat Gol
 
Masalahnya, Barca belum benar-benar tancap gas musim ini, apalagi di Liga Champions. Mereka harus meningkatkan kemampuan mencetak gol jika benar-benar ingin menundukkan Dortmund, tantangan besar.

Tercatat, Blaugrana hanya bisa mencetak 4 gol dari 4 pertandingan UCL sejauh ini. Luis Suarez bikin dua gol, Lionel Messi satu gol, dan satu lagi gol bunuh diri Slavia Praha.

Torehan ini jelas buruk. Sepanjang sejarah mereka di Liga Champions, hanya satu kesempatan Barca mencetak gol lebih sedikit dari catatan tersebut.

Juga, ada 22 dari 32 tim yang terlibat pada Liga Champions musim ini telah mencetak lebih banyak gol dari Barca.

Harus Meyakinkan
 
Di atas kertas, Barca unggul segalanya dari Dortmund, tapi Liga Champions selalu unik. Tidak ada yang pasti, penuh kejutan. Di leg pertama lalu, Barca beruntung tidak kebobolan banyak gol kala melawat ke Signal Iduna Park.

Jika ingin lolos ke putaran berikutnya, Barca jelas membutuhkan kontribusi pemain-pemain top selain Messi dan Suarez. Misalnya Antoine Griezmann, yang sejauh ini masih tampil di bawah ekspektasi.

Tak hanya itu, barisan bek dan lini tengah Barca pun harus lebih terlibat. Satu catatan negatif Barca musim ini adalah mudahnya kebobolan di menit-menit awal. Dortmund bisa jadi memanfaatkan celah ini.