Breaking News
Loading...
Monday, November 25, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Winger Real Madrid Eden Hazard merasa aneh melihat Karim Benzema, yang dinilainya sebagai striker terbaik di dunia, tidak dipanggil gabung Timnas Prancis.

Hazard baru mengenal secara dekat Benzema pada musim 2019-20 ini. Sebab winger asal Belgia ini memutuskan gabung dengan skuat Madrid.

Dan pada musim ini, Benzema mulai menunjukkan ketajamannya. Sebab ia sudah lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Musim ini, Benzema tampil sebanyak 16 kali di semua ajang kompetisi. Namun ia sudah berhasil mengemas 12 gol dan enam assist.

Absen di Timnas Prancis

Benzema dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang dimiliki Prancis. Akan tetapi ia sudah lama sekali tak dipanggil gabung Les Blues.

Ia terakhir kali dipanggil gabung Les Blues pada tahun 2015 silam. Awal bencana ini adalah munculnya kasus pemerasan terkait video mesum Mathieu Valbuena ke publik dan menjadi skandal besar.

Hal ini pun disorot oleh Hazard. Menurutnya apa yang dialami oleh rekan setimnya ini sungguh aneh, apalagi Benzema sudah membuktikan kualitasnya bersama Los Blancos.

"Benzema di tim Prancis? Ah, ini masalah Prancis. Saya, saya hanya bisa menilai dari penampilannya. Dan di masalah ini, tidak normal Karim tidak dipanggil," cetusnya pada Les Parisien.

“Dan saya tidak mengatakan itu untuk menyenangkannya atau karena ia adalah rekan saya. Karim adalah striker terbaik saat ini. Ia mencetak gol, ia bermain untuk klub terbaik di dunia," puji Hazard.

Candaan Hazard

Saat ini timnas Prancis dipenuhi pemain top dunia. Mulai dari Aymeric Laporte, Paul Pogba, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe.

Menurut Hazard skuat Prancis saat ini sangat berkualitas. Jadi ia pun secara bercanda berharap Benzema sebaiknya tak usah gabung skuat Les Blues.

“Tim Prancis sudah kuat tanpa Karim. Dengan dirinya, mereka akan lebih dari itu. [Meskipun] bagi kami, timnas Belgia, lebih baik tidak ada Benzema," kelakarnya.

Karim Benzema telah mencatatkan 81 penampilan bersama timnas Prancis sejak menjalani debutnya di level internasional pada tahun 2007 silam. Sejauh ini ia telah mengemas 27 gol untuk Les Blues.