Breaking News
Loading...
Friday, May 31, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Mantan Pemain Liverpool, Michael Owen membagikan pandangannya soal duel panas Tottenham vs Liverpool di Final Liga Champions 2018/19, Minggu (2/6) dini hari WIB mendatang. Dia percaya ada beberapa area duel yang bakal menentukan jalannya pertandingan, termasuk area trio penyerang Liverpool.

Duel itu diprediksi bakal berjalanan ketat. Kedua tim sudah mengenal satu sama lain, tetapi final Liga Champions pasti menyimpan kejutan. Artinya, tim yang tampil lebih sempurna bakal keluar sebagai juara.

Pada dua pertemuan mereka di Premier League musim ini, Liverpool berhasil memetik kemenangan kandang dan tandang. Pasukan Jurgen Klopp itu unggul jauh dari Tottenham di klasemen akhir, tepatnya 26 poin.

Kondisi itu membuat Liverpool berada di atas angin. Mohamed Salah dkk. merupakan salah satu tim terbaik di Eropa musim ini. Tottenham harus mengatasi banyak ancaman. Mulai dari overlap dua bek sayap The Reds, sampai ancaman Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Spurs harus mencemukan cara untuk mengatasi Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Dua bek sayap Liverpool ini telah menyumbangkan begitu banyak assists musim ini dengan memberikan umpan silang lebih awal dan dengan kecepatan mereka. Mereka telah tampil luar biasa," buka Owen kepada fourfourtwo.

Striker andalan Spurs, Harry Kane mungkin saja dimainkan setelah menepi cukup lama. Kane mengaku kondisinya fit, tetapi keputusan ada di tangan pelatih.

Jika benar bermain, Kane bisa menyibukkan pasangan bek tengah Liverpool, Virgil van Dajk dan Joel Matip. Bek kukuh itu bisa saja kehilangan konsentrasi sejenak, Kane memanfaatkannya dengan baik.

"Saya bakal menduga bek Liverpool bakal tampil lebih baik tetapi jika Kane bisa saja kalah dalam duel itu selama 89 menit dan tetap jadi pahlawan."

Ancaman Liverpool
Jika barisan bek mereka bisa mengatasi serangan Tottenham, Liverpool mungkin tak akan terkalahkan. Penyerang-penyerang mereka sudah membuktikan diri sebagai pencetak gol ulung. Trio Salah-Mane-Firmino bisa merepotkan barisan bek mana pun.

"Gelandang Liverpool cukup fungsional - mereka bagus tetapi mereka tidak akan membuat bek lawan kesulitan. Tiga penyerang Liverpool, di sisi lain, sangat menakutkan. Siapa yang dimainkan Spurs di belakang, dan dalam formasi apa, bakal sangat menarik, tetapi saya tidak bisa membayangkan mereka mengatasi Salah, Mane, dan Firmino."

"Karena itulah saya pikir Son Heung-Min bisa jadi harapan terbaik Spurs sebab dia punya X factor itu. Dia tidak sekonsisten Kane tetapi dia pemain luar biasa yang membuat bek-bek takut," tutup Owen.