Breaking News
Loading...
Sunday, May 26, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Bintang Barcelona Gerard Pique mengakui bahwa kepergian Cristiano Ronaldo memberikan dampak kepada Real Madrid. Ia menyatakan bahwa Los Blancos membutuhkan pemain yang bisa mencetak banyak gol.


Cristiano Ronaldo secara mengejutkan meninggalkan Madrid setelah memenangkan tiga Liga Champions secara berturut-turut. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencetak 450 gol selama sembilan musim untuk raksasa Spanyol itu dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.



Madrid kemudian terlihat lemah tanpa kehadiran Ronaldo. Bahkan Los Blancos menjalani salah satu musim terburuk mereka setelah gagal memenangkan trofi di akhir musim.



Raksasa Spanyol itu finis di posisi ketiga pada ajang La Liga dengan jarak 19 poin dari Barcelona. Los Blancos juga tersingkir dari Liga Champions dan Copa Del Rey.


Kepergian Ronaldo

Pique berpendapat kalau kesulitan yang dialami Madrid di sepanjang musim ini diakibatkan oleh kepergian Ronaldo. Karena itu, mereka harus segera mencari pengganti bintang Portugal tersebut.


"Ketika salah satu dari dua klub [Barca atau Madrid], untuk alasan apa pun, tidak berada di level atas, itu memberi yang lain banyak pilihan. Kami sangat konsisten dan solid dengan hasil kami.



"Saya kira kepergian Cristiano Ronaldo memberikan pengaruh karena sepakbola bisa dilihat dalam banyak hal, dan salah satu adalah dengan statistik. Anda membutuhkan pemain yang bisa membuat Anda mencetak gol sepanjang tahun, itu adalah area mereka yang lemah."


Barca Tanpa Messi

Lionel Messi pada akhir juga akan meninggalkan Camp Nou suatu hari nanti. Pique meyakini kepergian bintang Argentina itu nantinya juga akan mempengaruhi Barcelona.


"Ketika Leo pergi, kami pasti akan merasakannya. Tapi itu semua tergantung pada bagaimana klub beradaptasi dengan perubahan itu dan berapa lama mereka ingin menyesali kepergiannya," tandasnya.