Breaking News
Loading...
Friday, May 31, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo membeberkan pemain yang ia nilai paling mirip dengan gaya bermainnya. Pirlo menyebut gelandang Barcelona, Frenkie De Jong adalah pemain yang paling memiliki kemiripan dengan gaya bermain yang ia miliki.

Di medio 2000an, Pirlo merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia dikenal sebagai gelandang dengan kemampuan umpan di atas rata-rata, di mana akurasi umpan dan tembakannya benar-benar bagus.

Namun selepas pensiun di tahun 2017, semakin sedikit pemain yang memiliki kualitas layaknya Pirlo. Bahkan pemain yang memiliki gaya bermain seperti Pirlo pun semakin sedikit beredar di dunia sepakbola profesional.

Namun Pirlo menyebut ada satu pemain yang bisa menjadi penerus dirinya di dunia sepakbola saat ini. "Untuk saat ini, bagi saya, Frenkie De Jong adalah gelandang terbaik yang mirip dengan saya," buka Pirlo kepada The Daily Mail.

Modal Sempurna
Pirlo punya penilaian khusus mengapa De Jong bisa menjadi sosok jendral lini tengah terbaik dunia di masa sekarang.

Pirlo meyakini pemain 23 tahun itu memiliki banyak atribut yang bagus untuk menjadi jendral lini tengah.

"Dia [De Jong] memiliki karakter yang bagus. Dia juga memiliki teknik yang baik dan ia memiliki segala yang dibutuhkan untuk bermain di posisi tersebut."

Kualitas Utama
Pirlo juga menggarisbawahi kualitas terbaik yang dimiliki De Jong sebagai seorang gelandang.

Pirlo menyebut pemain Timnas Belanda itu memiliki visi permainan yang sangat bagus sehingga hal itu bisa membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia pada eranya.

"Visinya merupakan senjata utamanya. Dia memahami betul kondisi di atas lapangan dan ia juga mengetahui secara presisi pergerakan pemain lain. Dia benar-benar pemain yang sangat baik." tandasnya.