Breaking News
Loading...
Sunday, May 26, 2019

Info Post

INIDEWA365 Barcelona gagal meraih Copa del Rey setelah takluk dari Valencia. Ernesto Valverde mengakui bahwa timnya tidak bisa memenuhi ekspektasi pada akhir musim.

Barcelona takluk 2-1 saat berjumpa Valencia pada final Copa del Rey di Benito Villamarin, Minggu (26/5) dini hari WIB. Dua gol dari Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno hanya mampu dibalas Lionel Messi.

Kekalahan itu membuat Barcelona gagal meraih gelar ganda domestik secara beruntun. Padahal, Barcelona sangat difavoritkan untuk meraih treble beberapa minggu lalu.

Barcelona berhasil mengamankan gelar La Liga kedelapan mereka dalam 11 musim terakhir. Namun, mereka tersingkir dari Liga Champions di babak semifinal dan gagal meraih kemenangan meski berstatus favorit saat melawan Valencia.

Gagal Penuhi Ekspektasi

Valverde mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya di final Copa del Rey. Ia menyatakan bahwa Barcelona sudah gagal memenuhi ekspektasi pada akhir musim.

"Sebulan yang lalu kami merayakan gelar liga, dan berpotensi meraih treble," kata Valverde dilansir Football Italia.

"Kami menciptakan ekspektasi yang tinggi dan kami belum bisa memenuhi ekspektasi itu.

"Kami semua kecewa kalah di final, tetapi lebih baik mencapai tahap ini dan kalah daripada kalah di perempat final."

Bukan Salah Pemain

Valverde enggan menyalahkan para pemainnya setelah menelan kekalahan dari Valencia. Menurutnya, sang lawan memang tampil lebih baik dari Barcelona di final.

"Saya tidak bisa menyalahkan para pemain hari ini, mereka memberikan segalanya dan saya tidak berpikir itu masalah mental, lebih dari itu Valencia adalah tim yang lebih baik pada malam ini."