Breaking News
Loading...
Tuesday, May 28, 2019

Info Post

INIDEWA365 - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit mengaku cukup khawatir dengan performa Chelsea musim depan. Petit menilai Chelsea akan mengalami keterpurukan jika mereka ditinggalkan oleh Eden Hazard musim depan.

Pemain Timnas Belgia tersebut diyakini akan menyudahi masa baktinya di Stamford Bridge. Ia disebut-sebut akan menuntaskan kepindahannya ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Rumor ini diperkuat oleh pernyataan Presiden Real Madrid, Florentino Perez baru-baru ini. Perez mengakui bahwa timnya sangat mendambakan sosok Hazard dan berhasrat untuk membawa sang playmaker ke Bernabeu di musim panas nanti.

Petit percaya bahwa jika Hazard benar-benar pergi, maka Chelsea akan mendapatkan dampak yang luar bias di musim depan. "Kepergiannya [Hazard] akan menjadi kehilangan yang sangat sangat besar bagi Chelsea," ujar Petit kepada Paddy Power.

Pemain Terbaik

Petit menilai semenjak Hazard datang ke London Barat pada tahun 2012 silam, ia sudah menjadi pemain terbaik bagi Chelsea sehingga kepergiannya akan meninggalkan lubang yang besar di skuat The Blues.

"Selama enam tahun terakhir, dia sudah menjadi pemain yang luar biasa bagi Chelsea. Musim ini juga menjadi salah satu musim terbaiknya sejauh ini meski ia tidak masuk dalam susunan tim terbaik Premier League musim ini."

"Chelsea memang memiliki banyak pemain berkualitas, namun tidak ada di antara mereka yang selevel dengan Hazard. Dia bisa melakukan apapun di atas lapangan dan ia sangat cermat dalam mengambil keputusan saat membawa bola."

Bakal Terpuruk

Petit menyakini kepergian Hazard dari Stamford Bridge akan menjadi mimpi buruk bagi Chelsea, terutama karena The Blues mendapatkan hukuman embargo transfer sehingga mereka tidak bisa mendapatkan pengganti Hazard.

"Kepergian Hazard ke Real Madrid akan menjadi sebuah langkah yang besar baginya dan ia benar-benar layak mendapatkan itu. Namun dengan situasi embargo transfer yang Chelsea alami, siapa pemain yang bisa menghidupkan permainan mereka musim depan? Siapa yang akan membuat pergerakan dan juga umpan-umpan kunci bagi mereka?"

"Chelsea tidak memiliki pemain seperti Hazard di tim mereka. Dengan situasi embargo transfer, mereka tidak bisa mencari penggantinya. Saya tidak bisa melihat bagaimana mereka akan bertahan hidup musim depan tanpa Hazard." tandasnya.