Breaking News
Loading...
Tuesday, February 19, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Misi untuk mencetak gol tandang kala bertemu Olympique Lyon di laga leg pertama 16 besar Liga Champions hari Rabu (20/2) gagal dilaksanakan oleh Barcelona. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Meski bermain di kandang lawan, Groupama Stadium, Barcelona tetap mampu mendominasi permainan. Klub asuhan Ernesto Valverde itu mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen yang dikuasai oleh tuan rumah.

Selain itu, mereka juga berhasil menciptakan 25 tembakan, lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan Lyon sendiri hanya membuat lima tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke Marc-Andre Ter Stegen.

Walau tak menghasilkan gol, namun laga antara Lyon vs Barcelona ini tetap menciptakan beberapa catatan penting yang patut Bolaneters simak. Berikut adalah catatan penting pertandingan yang dilansir dari BBC Sport.

Statistik Lyon vs Barcelona

1. Barcelona gagal meraih kemenangan dalam enam laga tandang di fase gugur Liga Champions (imbang dua, kalah empat), mereka pun gagal mencetak gol pada lima pertandingan di antaranya.

2. Lyon meraih hasil imbang dalam enam laga terakhirnya di Liga Champions, menyamai rekor hasil imbang beruntun terbanyak dalam satu musim Liga Champions bersama AEK Athens (2002/2003) dan Rangers (2005/2006).

3. Lyon gagal mengalahkan Barcelona dalam semua tujuh pertemuan mereka di Liga Champions (imbang tiga, kalah empat).

4. Untuk pertama kalinya sejak 15 Maret 2016, dua laga fase gugur Liga Champions berakhir dengan skor imbang 0-0 (kala itu, Atletico Madrid vs PSV dan Manchester City vs Dynamo Kiev).

Statistik Lanjutan
5. Lionel Messi melepaskan sembilan tembakan di pertandingan itu, lebih banyak empat dari yang dihasilkan oleh Lyon. Menyamai catatan total tembakan tanpa gol terbanyak di Liga Champions musim ini (juga Luis Suarez vs Inter di bulan November dan Cristiano Ronaldo vs Valencia di November).

6. Sudah lebih dari 24 jam Luis Suarez gagal mencetak gol di laga tandang Liga Champions (1508 menit).

7. Lyon gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran pada babak kedua, di mana mereka hanya mampu membuat dua tembakan tepat sasaran di sepanjang permainan.

8. Gerard Pique menjadi pemain ketujuh yang mencatatkan 100+ penampilan untuk Barcelona di Liga Champions (juga Xavi, Lionel Messi, Andres Iniesta, Carles Puyol, Victor Valdes, dan Sergio Busquets).