Breaking News
Loading...
Tuesday, February 26, 2019

Info Post

INIDEWA365Mantan pemain Manchester United, Garth Crooks memuji keberadaan Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool. Crooks menilai tanpa kehadiran kiper Brasil itu, Liverpool sudah tumbang di Old Trafford kemarin.

Alisson yang didatangkan dari AS Roma pada musim panas kemarin, kembali menjadi andalan Jurgen Klopp di pertandingan pekan ke 27 EPL kemarin. Ia dipercaya mengawal gawang The Reds dari serbuan lini serang MU di Old Trafford.

Pada laga tersebut, Alisson memang tampil spektakuler. Ia menggagalkan sejumlah peluang emas MU, salah satunya adalah peluang matang yang dibuat oleh Jesse Lingard di babak pertama.

Crooks percaya bahwa Alisson sudah menyelamatkan timnya dari kekalahan di Old Trafford pada akhir pekan kemarin. "Penyelamatan yang dibuat Alisson saat menghadapi Jesse Lingard mengubah jalannya pertandingan di Old Trafford," ujar Crooks kepada BBC Sports.

Nyaris Gol

Crooks menilai peluang yang dibuat oleh Lingard itu hampir 99% bakal masuk ke gawang Liverpool.

Namun ia menilai berkat kejeniusan Alisson, peluang berbahaya itu gagal dikonversikan menjadi gol.

"Terlepas dari aspek lain yang terjadi di lapangan, saya berpikir bahwa peluang itu nyaris berbuah gol. Apakah saya akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Lingard? Tentu saja!"

Kemampuan Kelas Atas

Crooks juga menilai bahwa penyelamatan yang dilakukan Alisson itu benar-benar luar biasa dan ia menilai penyelamatan itu adalah bukti bahwa Alisson adalah kiper kelas dunia.

"Alisson benar-benar waspada dengan pergerakan penyerang lawan, sehingga dia mampu menyapu bola dengan bersih sehingga timnya terlepas dari hukuman penalti."

"Liverpool pun berhasil naik ke puncak klasemen dan saya rasa itu semua berkat kemampuan luar biasa Alisson." tandasnya.