Breaking News
Loading...
Wednesday, February 27, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukkan pemain Chelsea belakangan ini. Sang pelatih menilai anak asuhnya itu sudah mulai memahami apa yang ia inginkan di atas lapangan.

Sebelumnya Sarri mendapatkan banyak kritikan atas taktiknya. Taktik yang dijuluki publik sebagai 'Sarriball' itu dinilai terlalu sulit untuk diterapkan karena taktik itu menuntut banyak pergerakan yang cepat dalam timnya.

Gelombang kritikan itu semakin meningkat setelah Chelsea meraih sejumlah hasil yang buruk. Salah satu yang paling membekas di memori adalah kekalahan Chelsea di Etihad Stadium di mana mereka kalah dengan skor 6-0 pada laga tersebut.

Namun Sarri menegaskan bahwa saat ini timnya sudah mulai memahami taktiknya. "Saya rasa para pemain saya sudah lebih memahami apa yang saya inginkan," buka Sarri kepada Goal International.

Berlatih Keras

Sarri menyebut bahwa pemahaman para pemain Chelsea akan taktik Sarriball tersebut karena para pemainnya bekerja keras di sesi latihan.

Ia menyebut timnya benar-benar serius dalam berlatih sehingga mereka mulai menangkap esensi taktik yang ia inginkan.

"Atmosfer di sesi latihan kami sangat bagus. Para pemain sudah bisa menerapkan taktik yang saya inginkan jauh lebih baik daripada sebelumnya."

Butuh Dukungan

Pada kesempatan ini Sarri juga meminta publik Stamford Bridge untuk tidak lagi mencaci para pemainnya.

Ia menilai para pemain Chelsea membutuhkan dukungan penuh untuk keluar dari situasi sulit ini, sehingga ia berharap tidak ada lagi cacian untuk para punggawa The Blues.

"Jujur, saya kecewa dengan atmosfer yang diberikan para pendukung kami untuk para pemain kami. Saya bisa memahami para fans sudah terbiasa tim ini terus menang, namun saya berharap mereka bisa memberikan lebih banyak dukungan kepada para pemain, bukan untuk saya." tandasnya.

Laga Berat

Dini hari nanti Chelsea akan menghadapi partai yang berat di mana mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di pekan ke 28 EPL musim ini.