Breaking News
Loading...
Saturday, February 16, 2019

Info Post

INIDEWA365 -  Ernesto Valverde baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari klubnya, Barcelona. Valverde mengaku tidak mendapat kesulitan saat harus mengambil keputusan untuk menambah masa baktinya di Camp Nou.

Saat tiba di Barcelona tahun 2017 lalu, Valverde hanya mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Dengan demikian, maka masa abdi pria berumur 55 tahun itu sejatinya bakalan berakhir pada musim panas mendatang.

Tetapi, Barcelona sepertinya belum siap kehilangan dirinya. Manajemen klub memutuskan untuk menahan mantan pelatih Athletic Bilbao itu lebih lama

Untung, di dalam kontrak Valverde tercantum opsi perpanjangan selama satu tahun. Dan klub raksasa La Liga tersebut mengaktifkannya pada hari Jumat (15/2) WIB.

Sangat Mudah

Valverde mengaku begitu mudah menyetujui perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Barcelona. Menurut Valverde, tidak banyak pertimbangan saat menandatangani kontrak yang akan membuatnya bertahan di klub sampai 2020 itu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki hubungan yang baik dengan klub, jadi semuanya terjadi secara alami," kata Valverde dilansir Barca Blaugranes.

"Klub mengajukan proposal kepada saya beberapa waktu lalu, saya punya waktu untuk memikirkannya, untuk menganalisis bagaimana tim berkembang.

"Kami pikir ini sepertinya saat yang tepat untuk membuat pengumuman. Kami semua berada pada gelombang yang sama sehingga itu adalah keputusan yang mudah bagi saya."

Prestasi Valverde

Selama memimpin Barcelona, Valverde mampu mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan dua trofi Piala Super Spanyol. Statistiknya adalah 65 kemenangan, 22 imbang, dan sembilan kekalahan dari 96 laga. Persentase kemenangan yang diraih Valverde mencapai 67,71 persen dan mencetak 233 gol serta hanya kemasukan 78 gol.

Musim ini Valverde masih bisa mengantarkan Barca menjadi pemuncak klasemen La Liga dengan keunggulan enam poin atas Real Madrid, menembus ke semifinal Copa del Rey, dan bertarung di babak 16 besar Liga Champions.