Breaking News
Loading...
Thursday, February 28, 2019

Info Post

INIDEWA365Gerard Pique percaya rekor impresif Barcelona mencapai enam final Copa del Rey beruntun tidak akan pernah disamai tim-tim lain, bahkan Real Madrid. Dia yakin torehan tersebut merupakan salah satu prestasi terbaik Barca dalam beberapa tahun terakhir.

Kamis (28/2) dini hari WIB tadi, Barca sukses mengalahkan Madrid dengan skor telak 3-0 di Santiago Bernabeu. Blaugrana menang dengan agregat 4-1 dan dan sukses mencapai final serta peluang meraih trofi lagi.

Barca merupakan salah satu tim tersukses di Copa del Rey. Mereka sukses mencapai final dalam lima musim terakhir, dan menjuarai empat di antaranya.

Barca juara Copa del Rey pada musim 2014/15, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18. Mereka gagal meraih trofi saat dikalahkan Real Madrid di partai final musim 2013/14.

Pique percaya rekor tersebut tidak akan bisa disamai klub Spanyol lainnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Tidak Akan Terjadi Lagi

Pique meyakini Copa del Rey adalah kompetisi yang sulit. Copa del Rey terus dinilai mudah, tapi dia menjamin kompetisi itu sangat sulit. Alhasil, dia percaya torehan positif Barca ini akan sulit disamai tim lainnya.

"Mencapai final keenam [dalam enam musim terakhir], saya pikir apa yang sudah kami raih adalah sesuatu yang tidak akan pernah terjadi lagi di Copa del Rey," tegas Pique kepada Goal internasional.

"Kami banyak menjuarainya dalam beberapa tahun terakhir, tapi kami masih ingin juara lagi. Rasanya spesial bisa lolos ke final. Sebenarnya ini lebih seperti kebiasaan bagi kami daripada hal lainnya."

Hasil Pertandingan

Lebih lanjut, Pique mengakui Barca tidak bermain terlalu baik pada pertandingan tersebut. Bagaimanapun, yang terpenting adalah kemenangan. Dia puas dengan hasil-hasil positif yang diamankan Barca dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami telah melewati rentetan pertandingan ini - yang sangat sulit [melawan Lyon, Sevilla, dan Real Madrid] - dengan sangat baik. Anda tidak selalu bisa bermain apik, tapi kami tetap mendapatkan hasil positif dan kami berharap akan meraih hasil positif lainnya di El Clasico berikutnya," tutup dia.

Pique bicara soal El Clasico Minggu (3/3) dini hari WIB mendatang. Barca kembali melawat ke markas Madrid untuk mempertandingkan laga lanjutan La Liga yang berpengaruh pada persaingan merebut gelar juara musim ini. Sementara ini, Barca unggul 9 poin dari Madrid di klasemen.