Breaking News
Loading...
Saturday, February 23, 2019

Info Post

INIDEWA365Legenda Chelsea Dennis Wise meminta semua pihak agar tidak menyalahkan Maurizio Sarri atas kekalahan 6-0 dari Manchester City beberapa waktu lalu. Menurut Wise, para pemain juga ikut andil dalam hasil buruk tersebut.

Sarri mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea dari tangan Antonio Conte pada musim panas. Ia berhasil memberikan hasil yang cukup impresif pada awal kepemimpinannya.

Namun, Sarri mendapat kritik tajam belakangan ini setelah meraih serangkaian hasil buruk pada tahun 2019. Mereka kalah 4-0 dari Bournemouth dan 6-0 dari Manchester City.

Kekalahan memalukan dari City itu membuat Chelsea terlempar dari posisi empat besar di klasemen Premier League. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Sarri sekarang sedang terancam dipecat.

Jangan Salahkan Sarri

Namun, Wise percaya para pemain juga harus bertanggung jawab atas penampilan buruk klub dan menegaskan Sarri perlu waktu untuk membalikkan keadaan di Stamford Bridge.

"Beberapa pemain harus benar-benar melihat diri mereka sendiri. Mereka kalah 6-0. Itu tidak tergantung pada manajer," kata Wise seperti dilansir Eurosport.

"Anda harus melihat contoh utamanya - gol pertama mereka kebobolan melawan Man City. Saya tidak yakin apa yang Alonso lakukan - membalikkan punggung dan berjalan pergi.

"Ini tergantung pada individu. Ini cara mudah untuk menyalahkan manajer. Kadang-kadang siapa yang harus melihat pemain - dia mencoba menerapkan ide-idenya. Beberapa akan mengambil ide, beberapa tidak akan. Jika mereka tidak, saya ingin melihatnya diberi waktu untuk mengimplementasikannya."

Lebih Baik dari Guardiola

Chelsea melorot ke urutan keenam di klasemen Premier League. Namun, mereka punya peluang untuk kembali masuk ke posisi empat besar karena hanya tertinggal satu poin dari Manchester United.

Kemenangan atas City di final Carabao Cup bisa menjadi penawar luka yang sempurna atas krisis yang sedang dihadapi Chelsea. Wise juga ingin menunjukkan kalau rekor pertandingan Sarri pada musim pertamanya masih lebih baik dari Guardiola di Etihad.

"Yang menarik adalah Sarri sebenarnya memiliki catatan lebih baik daripada Pep di tahun pertamanya - jauh lebih baik," kata Wise.