Breaking News
Loading...
Sunday, June 7, 2020

Info Post

365INIDEWA - Bek Juventus, Leonardo Bonucci mencoba menjelaskan apa perbedaan dari pelatihnya saat ini, Maurizio Sarri dengan mantan bosnya di skuad Bianconeri, Massimiliano Allegri.

Bonucci pernah menjadi bek andalan di tim pilihan Allegri. Namun, keduanya sempat berselisih pada akhir musim 2016-17 lalu yang kemudian membuat Bonucci hengkang ke AC Milan.

Pada 2018 lalu, Bonucci kembali kembali ke Juventus dan lagi-lagi diasuh Allegri. Namun, periode kedua ini hanya berlangsung selama semusim karena Juventus dan Allegri memutuskan berpisah di akhir musim 2018-19.

Penjelasan Leonardo Bonucci
Musim ini, Bonucci berkesempatan merasakan polesan Sarri. Kini, bek 33 tahun itu pun menceritakan penilainnya terhadap kedua sosok top di dunia pelatih Italia tersebut.

"Allegri sangat bagus dalam menangani ruang ganti dalam momen tersulit dari sebuah musim, untuk membuat tim memahami bagaimana cara menangani waktu sebuah pertandingan. Dia, dalam lima tahun kariernya di Juventus, merupakan seorang master dalam hal ini," ujar Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport.

"Sarri orangnya teliti, bersemangat soal taktik, dia senang membuat tim bermain bagus. Dia juga belajar, dalam beberapa bulan di Juventusm apa artinya berada di dunia hitam dan putih, di mana tak ada kegagalan yang dimaafkan," imbuhnya.

Pujian untuk Sarri
Bagi Bonucci, skuad Juventus mengalami perkembangan cukup pesat sejak kedatangan Sarri. Bonucci pun mengaku dibuat terkejut dengan efek kedatangan Sarri bagi timnya.

"Sejak dia bersama kami, saya melihat pertumbuhan yang signifikan. Dia sangat kaya akan pengetahuan sepak boka tapi juga bisa mempertanyakan dirinya sendiri, dia memiliki kerendahan hati untuj memahami dinamika tim ini," tutur Bonucci.

"Saya sangat terkejut, sungguh. Kami berhubungan setiap hari, kami berkonfontrasi. Dia sesorang yang ingin berkembang. Saya ingin berkembang dengan memahami sepak bola dirinya yang orisinil, berbeda dengan yang saya ketahui sebelumnya," tukasnya.