Breaking News
Loading...
Tuesday, June 2, 2020

Info Post

365INIDEWA - Apa jadinya Barcelona tanpa sang bintang, Lionel Messi? Tidak hanya memberikan pengaruh di atas lapangan, pria berdarah Argentina itu juga menjadi penambah semangat dalam sesi latihan.

Aksi Messi bersama Barcelona bisa disaksikan tidak lama lagi. Sebagaimana yang diketahui, La Liga musim 2019/20 akan dilanjutkan mulai bulan Juni ini.

Pertandingan pertama klub berjuluk Blaugrana tersebut digelar pada tanggal 14 Juni mendatang, dengan Mallorca sebagai lawannya. Tiga poin dari partai ini sangat penting untuk menjaga asa Barcelona merengkuh gelar La Liga di akhir musim.

Namun perlu dipertimbangkan juga bahwa Barcelona sudah tidak bermain selama kurang lebih dua bulan akibat pandemi virus Corona yang menghentikan semua ajang. Momentum yang mereka ciptakan jelas buyar begitu saja.

Gairah Messi Menular

Kendati demikian, para pemain Barcelona tetap semangat untuk menjalani pertandingan yang sudah di depan mata. Semuanya berkat semangat Lionel Messi yang menular ke seluruh pemain.

"Dia adalah pemain yang vital buat kami, dan kami harusnya bisa menikmati masa-masa bersama dia sepanjang waktu," ujar rekan setim Messi di Barcelona, Jordi Alba, kepada TVE.

"Melihat Leo kembali dengan gairah yang dia bawa, dia kembali dan menularkannya kepada seluruh tim," lanjut bek sayap berdarah Spanyol tersebut.

Lebih Baik dari Sebelumnya

Sekarang Barcelona sedang menempati puncak klasemen dengan perolehan 58 poin. Unggul dua angka dari rivalnya, Real Madrid, yang sementara ini membuntuti dari posisi kedua.

Tanpa gairah yang dibutuhkan, bukan tidak mungkin kalau Barcelona bisa terpeleset dari puncak klasemen menjelang akhir musim. Untungnya Jordi Alba melihat gairah tersebut dari rekan-rekan setimnya.

"Saya melihat tim memiliki gairah yang melimpah. Secara mental dan fisik, kami para pemain telah kembali dengan sangat baik kalau menurut saya. Bahkan lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

Pertandingan kontra Mallorca akan diselenggarakan di Iberostar Stadium tanpa kehadiran penonton. Tiga hari setelahnya skuat asuhan Quique Setien tersebut akan bermain melawan Leganes di Camp Nou.