Breaking News
Loading...
Monday, June 1, 2020

Info Post

365INIDEWA - Jadon Sancho tampil brilian saat Borussia Dortmund menang besar atas Paderborn. Bermain di spieltag ke-29 Bundesliga, Dortmund menang dengan skor 1-6 atas Paderborn hari Minggu (31/5/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Benteler Arena itu, Dortmund kesulitan di babak pertama. Tanpa Erling Haaland di lini depan, Die Borussien tidak mampu mencetak gol ke gawang tim juru kunci klasemen.

Dortmund baru membuka keunggulan di menit 54. Thorgan Hazard mencetak gol usai menyambut bola liar hasil crossing Emre Can. Setelah itu, segalanya berjalan lebih mudah bagi tim racikan Lucien Favre.

Jadon Sancho menjadi pencetak gol terakhir Dortmund. Pada menit 90+1, pemain asal Inggris membobol gawang Paderborn. Dortmund menang dengan skor 1-6 dan Jadon Sancho mencetak tiga gol alias hattrick.

Hattrick Jadon Sancho

Jadon Sancho sempat kesulitan saat restart Bundesliga 2019/2020. Sebab, dia tidak berada dalam kondisi 100 persen bugar. Jadon Sancho pun lebih sering duduk di bangku cadangan dan tampil sebagai pengganti.

Di laga melawan Paderborn, Jadon Sancho bermain penuh. Lantaran Erling Haaland cedera, Lucien Favre tidak punya banyak opsi di lini depan. Jadon Sancho tampil sejak menit awal dan bermain 90 menit.

Jadon Sancho membalas kepercayaan Lucien Favre dengan performa yang brilian. Mantan pemain Manchester City tersebut mencetak hattrick. Ini adalah hattrick pertama Jadon Sancho untuk Dortmund.

Di Balik Hattrick Jadon Sancho

Ada beberapa catatan menarik di balik hattrick Jadon Sancho untuk Dortmund. Dirangkum dari berbagai sumber, simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters:

Jadon Sancho mencetak hattrick hanya dari tiga shots on target yang dilepaskan ke gawang Paderborn.
Jadon Sancho menjadi pemain paling muda yang mampu mencapai 30 gol di Bundesliga.
Jadon Sancho terlibat dalam 33 gol di liga [17 gol dan 16 assist]. Hanya kalah dari Ciro Immobile [27 gol dan 7 assist]
17 gol menjadi rekor terbaik Jadon Sancho dalam satu musim di karirnya
Jadon Sancho hanya tertinggal dari Timo Werner [24] dan Robert Lewandowski [29] dalam perebutan top skor Bundesliga.
Jadon Sancho menyamai catatan Eden Hazard, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo yang pernah mencetak lebih dari 15 gol dan assist dalam semusim.
Jadon Sancho menjadi pemain dengan assist terbanyak kedua Bundesliga 2019/2020, di bawah Thomas Muller (18 assist)