Breaking News
Loading...
Friday, June 12, 2020

Info Post

365INIDEWA - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic mengomentari keputusan digulirkannya Premier League tanpa penonton. Matic mengakui bahwa situasi tersebut akan sangat ganjil, namun ia menegaskan bahwa dirinya siap bermain di stadion yang kosong.

Semenjak ditunda pada pertengahan Maret kemarin, Premier League akan diputar kembali dalam waktu dekat. 20 tim kasta tertinggi di Inggris itu akan saling bertempur kembali mulai tanggal 17 Juni mendatang.

Namun karena situasi yang masih belum kondusif, EPL harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah semua pertandingan EPL akan digelar tanpa penonton.

Matic mengaku tidak terlalu bermasalah harus bermain di stadion kosong. "Saya merindukan sepakbola dan saya merindukan tekanan sebelum pertandingan," ujar Matic kepada situs resmi Manchester United.

Terima Keadaan
Matic menyebut bahwa bermain tanpa penonton tersebut memang menghadirkan sensasi yang ganjil bagi para pemain.

Namun ia bisa memahami kenapa keputusan itu dibuat sehingga ia meminta rekan-rekannya untuk beradaptasi dengan situasi tersebut.

"Mungkin nanti akan terasa aneh ketika kami bermain tanpa penonton, namun kami harus bisa beradaptasi. Setidaknya sekarang kami bisa bermain melawan tim lain dan semoga kami bisa mengawali segalanya dengan baik."

Tidak Ada Perubahan Mencolok
Pada kesempatan ini, Matic juga bercerita mengenai pola latihan timnya setelah pasca pandemi. Ia menyebut bahwa tidak ada perubahan yang mencolok untuk saat ini.

"Situasinya sebenarnya cukup mudah. Rutinitas baru kami saat ini adalah mengukur suhu tubuh setiap pagi, mencuci tangan dan juga menjaga jarak satu sama lain."

"Namun saat latihan segalanya normal, karena kami sudah diperbolehkan melakukan kontak fisik, jadi situasinya kurang lebih sama. Namun ada sedikit hal yang berbeda dari sesi latihan kami jika dibandingkan dengan sebelumnya." ujarnya.

Laga Perdana
Matic dan pasukan Setan Merah akan mengawali EPL Restart dengan melakoni laga tandang.

Mereka akan terbang ke London Utara untuk menghadapi Tottenham di pekan ke-30 EPL.