Breaking News
Loading...
Friday, June 26, 2020

Info Post

INIDEWA365 - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian terhadap Aaron Wan-Bissaka. Ia menilai bek kanannya itu mulai menunjukkan perkembangan yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir.

Didatangkan dari Crystal Palace dengan mahar 50 juta pounds, Wan-Bissaka bisa dikatakan menjadi salah satu pemain terbaik MU musim ini. Ia menjadi sosok yang sangat sulit dilewati oleh pemain sayap lawan sepanjang musim ini.

Beberapa bulan terakhir, permainan Wan-Bissaka mulai berevolusi. Tidak hanya jago bertahan, ia juga mulai membuat beberapa assist untuk rekan-rekan setimnya.

Solskjaer mengaku sangat gembira melihat evolusi sang pemain. "Dia [Wan-Bissaka] adalah seorang bek yang luar biasa," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Mau Belajar

Solskjaer menilai Wan-Bissaka layak mendapatkan pujian atas perkembangannya di skuat MU. Ia percaya sang winger memiliki semangat untuk belajar sehingga permainannya membaik.

"Saya melihat beberapa pertandingannya musim lalu. Dia bermain dengan luar biasa saat menghadapi Manchester City di mana ia membuat Leroy Sane kewalahn."

"Kami akhirnya berhasil mendatangkannya. Saat awal kami mengenalnya, ia adalah sosok yang pemalu namun ia mau belajar dan mendengarkan nasehat kami."

Dampak Besar

Solskjaer pribadi berharap performa Wan-Bissaka bisa semakin membaik dari hari ke hari.

Ia percaya sang bek muda itu akan memainkan peran yang krusial bagi Manchester United di masa depan.

"Dia [Wan-Bissaka] mulai membuat lebih banyak assist, membuat peluang dan juga umpan silang. Ia dahulu bermain sebagai seorang winger dan ia menjadi bek sayap terbaik kami. Kami membutuhkan bantuan bek sayap kami saat menyerang, sehingga kami merasa gembira dengan perkembangannya." ujarnya.

Persaingan

Meski Wan-Bissaka menjadi bek kanan utama MU musim ini, bukan berarti posisinya aman.

Ada Diogo Dalot yang saat ini tengah berjuang keras untuk merebut tempatnya di lini pertahanan Setan Merah.