Breaking News
Loading...
Thursday, June 18, 2020

Info Post

365INIDEWA - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo mengatakan Kylian Mbappe membuatnya teringat akan dirinya sendiri di masa lalu dan mengidamkannya gabung klub miliknya, Real Valladollid.

Ronaldo sudah pensiun bermain sepak bola sejak tahun 2011 silam. Setelah pensiun, ia masih bergelut dengan dunia sepak bola.

Ia sempat menjadi Duta besar Piala Dunia 2014. Empat tahun kemudian, Ronaldo melakukan langkah berani.

Ronaldo membeli 51 persen saham klub La Liga, Real Valladollid pada September 2018. Ia merogoh koceknya hingga 30 juta euro dan ia kini berstatus sebagai pemilik klub yang bermarkas di Jose Zorrilla Stadium itu.

Namun setelah itu Ronaldo meningkatkan jumlah kepemilikan sahamnya. Per bulan April 2020, ia telah menguasai 82 persen saham Valladollid.

Mbappe Pemain Idaman

Sebagai seorang pemilik klub, Ronaldo tentu berharap ia memiliki pemain-pemain hebat di dalam timnya. Ia lantas ditanya jika ia memiliki uang sebanyak yang dimiliki Real Madrid, pemain mana yang akan ia beli.

Ronaldo pun menyebut nama Kylian Mbappe. Ia memiliki striker klub PSG itu karena ia melihat Mbappe memiliki gaya main yang mirip dirinya.

"Saya akan merekrut Mbappe, ialah yang paling mengingatkan saya pada saya dan waktu bermain saya dulu," ujarnya pada Santander.com.

Alternatif Penyerang Lainnya

Ronaldo kemudian juga mengisyaratkan ia bisa memberikan kesempatan kepada penyerang asal Chile yang kini bermain di Inter Milan, Alexis Sanchez. Ia merasa pemain yang dipinjam Inter dari Manchester United itu bakal bisa tampil apik lagi di masa depan.

"Alexis Sanchez telah menang di mana pun ia pergi tetapi jika ia tidak menang di Inter, di Valladolid kami membuka pintu baginya untuk bersama kami," seru Ronaldo.

Di Inter Milan, Alexis Sanchez baru tampil sebanyak 16 kali bagi Inter Milan. Ia mencetak satu gol dan tiga assist sejauh ini.

Ronaldo sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Inter Milan. Ia pernah memperkuat Nerrazurri dari tahun 1997 hingga 2022.