Breaking News
Loading...
Friday, June 5, 2020

Info Post

365INIDEWA - Sedikit lagi, Chelsea bisa mendapatkan jasa Timo Werner dari RB Leipzig. Padahal striker berdarah Jerman tersebut lebih sering dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa bulan terakhir ini.

Werner merupakan salah satu penyerang yang diincar oleh banyak klub raksasa musim ini. Sebab kualitasnya sudah terpancar dari statistik 31 gol yang ia bukukan dalam 41 laga dalam semua kompetisi.

Liverpool merupakan salah satu peminat pemain berusia 24 tahun tersebut. Sang pelatih, Jurgen Klopp, tidak menutupi ketertarikannya terhadap Werner karena membutuhkan sosok yang bisa bersaing dengan Roberto Firmino.

Namun kenyataannya, bukan Liverpool yang menjadi klub tujuan Werner selanjutnya. Menurut laporan, Chelsea telah mengunci jasa Werner untuk musim depan dengan harga 50 juta pounds.

Alasan Liverpool Mundur

Jelas, kabar ini mengejutkan bagi pecinta sepak bola terlebih untuk fans Liverpool. Sebab Werner telah berulang kali akan berlabuh di Anfield musim depan.

Namun ada satu alasan mengapa Chelsea bisa membajak Werner. Berdasarkan laporan dari Bild, Liverpool mundur dari perburuan sang penyerang karena sedang mengalami imbas pandemi virus Corona.

The Reds merasa keberatan dengan beban finansial untuk mendatangkan Werner seorang. Tentu saja, mereka sudah berupaya untuk mengurangi beban itu dengan melakukan negosiasi.

Proses negosiasinya berlangsung cukup lama, dan hasilnya tidak sesuai harapan. Leipzig enggan bergeming dan tetap pada keyakinannya sebelumnya: Takkan melepas Werner di bawah harga yang telah ditetapkan.

Chelsea Lebih Diuntungkan

Di sisi lain, kondisi keuangan Chelsea terbilang cukup sehat pada saat ini. Bagaimana tidak, kantong mereka masih tebal berkat larangan transfer yang dijatuhkan FIFA di awal tahun 2019 kemarin.

Ya, Chelsea sempat dijatuhi hukuman larangan transfer selama dua tahun karena pelanggaran berat terkait pemain akademi. Namun setelah mengajukan banding, hukuman tersebut dicabut per Desember 2019 lalu.

Beberapa bulan setelah hukumannya dicabut, mereka meresmikan transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Sang pemain akan bergabung pada musim depan karena pembelian dilakukan di luar bursa transfer.