Breaking News
Loading...
Tuesday, June 23, 2020

Info Post

365INIDEWA - Sebuah keyakinan diungkapkan Denis Irwin kepada Manchester United. Ia menilai mantan klubnya itu akan kembali menjadi tim yang sukses di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Manajer asal Norwegia itu dipercaya menjadi manajer United sejak musim lalu. Ia menggantikan sosok Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Satu setengah tahun menjadi manajer MU, performa Setan Merah di bawah kendali Solskjaer memang masih naik turun. Namun beberapa bulan terakhir, Setan Merah mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Irwin meyakini bahwa Solskjaer adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan MU ke tempat mereka yang seharusnya. "Saya bermain sekitar enam atau tujuh tahun bersama Ole, dan ia adalah sosok yang sangat rajin belajar," beber Irwin kepada Switchbox TV.

Manfaatkan Kesempatan

Irwin menyebut bahwa sepanjang karirnya Solskjaer memang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun ia menilai sang striker memanfaatkan waktunya di bangku cadangan untuk mempelajari tim lawan, terutama para bek mereka.

"Semua orang tahu bahwa ketika ia bermain sebagai pemain pengganti, ia selalu tampil dengan maksimal. Ia selalu mencoba untuk menemukan kelemahan bek lawan sejak ia masuk."

"Ia adalah sosok yang sangat cerdas dan saya rasa ia tahu apa yang ia inginkan. Jadi saya tidak terkejut ketika ia memutuskan untuk masuk ke dunia manajerial."

Bakal Sukses

Irwin juga menilai ada perkembangan yang nyata dalam skuat Setan Merah sejak ditangani oleh Solskjaer. Ia percaya bahwa mantan rekannya itu mampu membangkitkan Setan Merah menjadi penantang gelar yang serius di masa depan.

"Saya rasa melatih Manchester United itu tidak mudah. Namun dia [Solskjaer] melakukan pekerjaannya dengan baik saat ia mengambil alih pekerjaan ini, dan tahun ini ia mendapatkan kesempatan untuk menggelar pra musimnya sendiri, dan ia merekrut beberapa pemain yang hebat, terutama Bruno Fernandes di bulan Januari kemarin."

"Sebelum periode Natal, performa tim ini sempat turun sedikit, namun setelahnya mereka menunjukkan performa yang menjanjikan untuk merebut satu tempat di zona Eropa. Saya rasa Ole sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa." ia menandaskan.

Berjuang

Manchester United saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara EPL.

Mereka terpaut lima poin dari Chelsea yang menduduki peringkat empat klasemen sementara EPL.