Breaking News
Loading...
Friday, June 12, 2020

Info Post

365INIDEWA - Juara bertahan La Liga, Barcelona masih menaruh hati terhadap sosok Diego Carlos. Mereka ingin bek milik Sevilla itu bergabung dengan pasukan mereka di musim panas nanti.

Carlos sebenarnya merupakan pendatang baru di La liga. Ia baru direkrut Sevilla dari FC Nantes pada musim panas tahun lalu dengan bayaran 15 juta Euro.

Namun bek berusia 27 tahun itu tidak mengalami kesulitan bermain di La Liga. Ia menjadi palang pintu yang kokoh untuk Sevilla di musim ini.

Don Balon mengklaim performa Carlso itu menarik perhatian Quique Setien. Ia ingin memboyong sang bek ke Catalunya musim depan.

Butuh Tambahan Tenaga

Laporan itu mengklaim bahwa Setien ingin menjadikan Carlos sebagai amunisi tambahan di lini pertahanan Barcelona.

Musim depan Barcelona terancam mengalami krisis bek tengah. Dua bek tengah mereka, Jean-Clair Todibo dan Samuel Umtiti dirumorkan bakal hengkang di musim panas nanti.

Untuk itu Setien butuh bek tengah yang tangguh untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Carlos dinilai memiliki profil yang tepat untuk itu.

Harga Mahal

Barcelona harus siap keluar uang banyak untuk merekrut Carlos dari Sevilla.

Sang bek masih terikat kontrak yang cukup panjang di Ramon Sanchez Pizjuan. Kontraknya baru habis pada musim panas tahun 2024 mendatang.

Barcelona dikabarkan harus siap membayar sekitar 40 juta Euro untuk memboyong bek Timnas Brasil itu dari Sevilla.

Peran Krusial

Carlos sendiri baru-baru ini memberikan peran yang krusial bagi Sevilla.

Ia membantu timnya menang 2-0 di laga comeback La Liga dini hari tadi melawan Real Betis.