Breaking News
Loading...
Friday, June 5, 2020

Info Post

365INIDEWA - Di awal musim 2019/20, Andre Silva digaet Eintracht Frankfurt dari AC Milan dengan status pinjaman. Awalnya, performa striker 24 tahun Portugal itu tak terlalu meyakinkan.

Hingga pekan ke-25 Bundesliga musim ini, Andre Silva hanya mencetak empat gol untuk Frankfurt. Setelah itu, kompetisi ditangguhkan sekitar dua bulan akibat pandemi virus Corona.

Bundesliga baru bergulir kembali pada pertengahan Mei 2010. Setelah itu, Andre Silva mengalami lonjakan performa yang sangat signifikan.

4 Gol dalam 5 Laga

Frankfurt menang 3-0 di markas Werder Bremen dalam laga tunda pekan ke-24 Bundesliga 2019/20, Kamis (4/6/2020). Andre Silva menyumbang satu gol, sedangkan Stefan Ilsanker memborong dua gol.

Dengan performa itu, berarti Andre Silva telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Lima laga itu adalah lima laga yang dimainkan Frankfurt setelah kompetisi kembali bergulir pasca-pandemi virus Corona.

Jumlah golnya dalam lima laga itu sama banyaknya dengan jumlah gol yang dia cetak dalam 15 penampilan pertama di Bundesliga musim ini, sebelum kompetisi ditangguhkan.

4 Gol Andre Silva

Andre Silva mencetak satu gol saat Frankfurt 1-3 lawan Borussia Monchengladbach pada pekan ke-26. Itu adalah laga pertama mereka setelah kompetisi kembali digulirkan.

Andre Silva tak mencetak gol saat timnya dipermak Bayern Munchen 2-5 pada pekan ke-27.

Setelah itu, Andre Silva berturut-turut mencetak satu gol ketika Frankfurt imbang 3-3 lawan Freiburg di pekan 28, menang 2-1 atas Wolfsburg di pekan 29, dan menang 3-0 atas Bremen.

Hanya Kalah dari Kai Havertz

Sejak Bundesliga 2019/20 kembali digulirkan, Andre Silva sudah mencetak empat gol dalam lima penampilan untuk Frankfurt. Selama periode itu, dia cuma kalah dari Kai Havertz, yang mencetak lima gol untuk Bayer Leverkusen.

Kembalinya Bundesliga rupanya menjadi berkah tersendiri bagi Andre Silva. Performanya mengalami lonjakan yang signifikan. Kini, Frankfurt bisa berharap banyak kepadanya.