Breaking News
Loading...
Sunday, June 7, 2020

Info Post

365INIDEWA - Sebuah wanti-wanti diberikan Michael Ballack kepada Timo Werner. Ia menilai striker RB Leipzig itu harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum pindah ke Inggris musim depan.

Tiga musim terakhir, Werner dikenal sebagai salah satu striker terbaik di Bundesliga. Ia menjadi mesin gol andalan RB Leipzig dan konsisten membuat banyak gol bagi timnya.

Namun musim depan, Werner akan memasuki lembaran baru dalam karirnya. Ia diberitakan akan mengadu nasib ke Inggris dengan bergabung dengan Chelsea.

Namun Ballack menilai sang striker harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin jika ia memang ingin pindah ke Inggris. "Ada perbedaan yang besar dalam sepakbola Inggris," beber Ballack kepada Sky Germany.

Lebih Keras

Ballack menyebut bahwa Premier League memiliki intensitas yang lebih tinggi daripada Bundesliga. Alhasil striker seperti Werner bakal mendapatkan lebih banyak kontak fisik.

"Di Inggris, wasit tidak sering meniup peluit tanda pelanggaran, terutama untuk para striker."

"Jalannya pertandingan lebih intens dan ada lebih banyak duel di atas lapangan. Ia harus bisa beradaptasi dengan cepat dengan kondisi tersebut."

Optimistis Bisa

Ballack pribadi cukup optimistis bahwa Werner tidak akan mengalami kesulitan berarti setelah pindah ke Inggris nanti.

Ia menilai sang junior memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga ia bisa beradaptasi dengan cepat saat pindah ke Inggris.

"Dia [Werner] adalah pemain yang kuat dan juga sangat cepat. Ia memiliki fisik yang bagus saat berduel dan saya yakin ia bisa cepat beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris." ujarnya.

Bayar Mahal

Chelsea harus keluar uang yang cukup banyak untuk mengamankan tanda tangan Werner.

Sang striker kabarnya bakal ditebus dengan bayaran sebesar 54 juta pounds di musim panas nanti.