Breaking News
Loading...
Tuesday, June 23, 2020

Info Post

365INIDEWA - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal membeberkan perasaannya saat bermain tanpa penonton. Ia menyebut bermain tanpa penonton itu memberikan dampak yang besar bagi para pemain di atas lapangan.

Sejak pekan lalu, La Liga sudah kembali digulirkan. Menyusul tiga bulan terakhir kompetisi sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Salah satu syarat Liga bisa digulirkan kembali adalah dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah semua pertandingan La Liga harus digelar tanpa penonton hingga akhir musim nanti.

Vidal mengaku ganjil ketika harus bermain tanpa dukungan para supporter Barcelona. "Rasanya sangat aneh dan juga rumit," beber Vidal kepada Radio Cooperativa.

Atmosfer Hilang
Vidal menyebut bahwa dampak terbesar dari penonton yang tidak diperbolehkan masuk stadion adalah ia merasa jalannya pertandingan terasa hambar karena tidak ada atmosfer yang tercipta di stadion.

"Ada banyak hal yang tidak bisa kami bayangkan sebelumnya harus kami lakukan saat ini. Salah satunya sebelum pertandingan kami harus melakukan protokol yang ketat."

"Para penonton biasanya memberikan apa yang tidak kami rasakan bahkan sebelum kami masuk ke stadion. Sekarang atmosfernya sudah berubah sepenuhnya."

Hilang Semangat
Vidal menyebut tanpa atmosfer itu banyak pemain yang kehilangan semangat untuk bertanding. Sehingga itu mempengaruhi performa mereka di atas lapangan.

"Ketika anda tidak mendapatkan motivasi ekstra yang diberikan para fans, maka akan sangat sulit bagi anda untuk berkonsentrasi. Bahkan anda akan enggan untuk masuk ke atas lapangan."

"Hal terpenting dalam sepakbola adalah atmosfer yang diciptakan fans, dan tanpa fans semuanya tidak berarti." ujarnya.

Laga Berikutnya
Barcelona saat ini tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan La Liga berikutnya.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Athletic Bilbao pada tengah pekan nanti.