Breaking News
Loading...
Friday, June 5, 2020

Info Post

365INIDEWA - Sergio Ramos bakal dikenang sebagai salah satu legenda bagi Real Madrid. Namun, hanya dengan empat gelar juara La Liga, Sergio Ramos akan nampak minor dibanding para legenda lainnya.

Paco Gento, legenda Real Madrid, punya 12 gelar juara La Liga. Lalu, ada nama Jose Camacho yang punya sembilan gelar La Liga. Bomber legendaris, Alfredo Di Stefano punya delapan gelar juara La Liga.

Dari generasi yang lebih dekat, ada nama Iker Casillas memiliki lima gelar juara La Liga. Sedangkan, Raul Gonzales, punya enam gelar juara La Liga dalam karirnya bersama Real Madrid.

Nama-nama di atas, jika dilihat dari perolehan gelar juara La Liga, bakal membuat Sergio Ramos nampak minor. Karena itu, mantan pemain Sevilla harus berjuang ekstra keras untuk menambah setidaknya satu gelar La Liga.

11 Laga untuk Peneguhan Sang Legenda

Musim 2019/2020 menjadi musim ke-15 bagi Sergio Ramos bermain di Real Madrid. Bakal menjadi momen yang spesial andai dia membawa Madrid menjadi juara La Liga, sekaligus meraih trofi kelimanya.

Peluang untuk meraih gelar juara La Liga cukup besar. Real Madrid masih punya 11 pertandingan tersisa di musim 2019/2020. Jarak poin dengan Barcelona juga tidak terlalu jauh, hanya dua poin saja.

Masalahnya, 11 laga ke depan bakal digelar dengan situasi berbeda. Tidak ada teriakan dari fans. Laga bakal digelar dengan stadion tertutup dari penonton. Dan, pada momen inilah peran Sergio Ramos bakal menjadi kunci.

Sebagai kapten sekaligus pemain paling senior di klub, Sergio Ramos harus bisa memberi motivasi ke rekan satu timnya. 11 laga ke depan bakal menjadi pertarungan mental bagi Real Madrid dan Barcelona.

Andai mampu memimpin Real Madrid menjadi juara La Liga 2019/2020, status Sergio Ramos sebagai legenda klub tidak perlu diperdebatkan.

Soal Kontrak Baru

Gelar juara juga berpengaruh pada masa depan Sergio Ramos di Real Madrid. Dia harus berjuang untuk meyakinkan klub bahwa dia masih layak bersaing di level atas dan mendapatkan kontrak baru dari Real Madrid.

Sergio Ramos kini sudah 34 tahun dan kontraknya bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Real Madrid belum juga memberi tawaran kontrak baru untuk suami Pilar Rubio. Klub masih menunggu perkembangan terakhir musim 2019/2020 ini.

Real Madrid, dikutip dari Marca, hanya ingin menawarkan kontrak satu tahun pada Sergio Ramos. Namun, jika mampu memimpin Real Madrid juara La Liga 2019/2020, klub diyakini bakal membuka peluang untuk melanggar aturan kontrak setahun tersebut.