Breaking News
Loading...
Sunday, January 27, 2019

Info Post


INIDEWA365 - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku pertandingan melawan Lazio berlangsung sulit dan ia membuat kesalahan dalam menugaskan Emre Can sebagai gelandang bertahan.

Juve berhasil menang 2-1 saat bertandang ke Olimpico untuk menghadapi Lazio di giornata 21 Serie A, Senin (28/01) dini hari WIB. Saat itu mereka tertinggal lebih dahulu melalui gol bunuh diri Emre Can.

Namun Juve bisa menyamakan skor melalui sepakan keras Joao Cancelo. Di penghujung babak kedua, Bianconeri bisa berbalik unggul dengan skor 2-1.

Sulit

Akan tetapi pertandingan itu benar-benar tidak mudah bagi Juve. Di babak pertama, mereka dibuat tak berkutik oleh Lazio.

Juve dipaksa lebih banyak bermain di area pertahanannya sendiri. Serangan balik yang dilancarkan Bianconeri pun selalu gagal.

Di awal-awal babak kedua, Lazio juga masih sering menekan Juve. Namun setelah itu Bianconeri mulai bisa bangkit.

“Kami tidak tampil dengan baik untuk pada satu jam pertama, tetapi [ada setengah jam terakhir saya pikir kami mian lebih baik. Di babak pertama, saya memberi tahu para pemain untuk mengumpan dengan lebih bersih, tidak membuat banyak kesalahan tergesa-gesa,” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

“Dimasukkannya Federico Bernardeschi dan Cancelo [dari bangku cadangan] membuat kami lebih terorganisir. Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi saya sudah berada di Juventus selama lima tahun dan tidak pernah memiliki perjalanan yang mudah di Olimpico melawan Lazio, jadi itu bukan kejutan," tuturnya.

Kesalahan Soal Emre Can

Emre Can tampil tidak maksimal pada pertandingan itu. Ia tampak mudah kehilangan bola dan tak tahu harus mengumpan ke mana saat menguasai bola.

Allegri mengakui ia bertanggung jawab penuh atas performa gelandang asal Jerman itu yang cukup buruk. Ia mengaku salah menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

“Ini adalah tanggung jawab saya, ketika saya mencoba bermain dengan Emre Can di depan lini pertahanan dan itu adalah sebuah kesalahan. Ia belum memiliki timing yang tepat, jadi saya menempatkannya pada posisi yang sangat sulit," tuturnya.

"Saya menempatkan Bentancur di sana dan itu berjalan lebih baik," tandas Allegri.