Breaking News
Loading...
Thursday, January 24, 2019

Info Post


INIDEWA365 - AC Milan nampaknya tak ingin memberikan nomor punggung keramat 9 secara cuma-cuma ke seorang pemain, bahkan untuk sang pemain anyar, Krzystof Piatek. Sang direktur, Leonardo, memintanya untuk berjuang mendapatkannya.

Piatek resmi menjadi pemain anyar Milan setelah proses transfernya dari Genoa rampung pada hari Kamis (24/1) kemarin. Rossoneri sendiri harus mengeluarkan uang sebesar 35 juta euro demi menariknya dari Stadio Luigi Ferraris.

Ia diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang memilih angkat kaki ke Chelsea. Dengan begitu, nomor 9 yang dulu diemban penyerang asal Argentina tersebut diyakini akan dikenakan oleh Piatek.

Nomor 9 Harus Didapatkan

Di luar dugaan, Piatek malah diberi nomor punggung 9. Leonardo sendiri berujar bahwa pemain asal Polandia itu sudah meminta nomor punggung yang kerap digunakan oleh Filippo Inzaghi itu, namun ia memintanya untuk berjuang mendapatkannya.

"Kami membuat keputusan itu. Dia meminta nomor 9 tapi kami berpikir bahwa sekarang, nomor 9 harus didapatkan [bukan diberikan]," ujar Leonardo seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Itu adalah nomor yang lumayan penting, jadi kami memberinya nomor 19. Paling tidak, ada angka sembilan di sana," lanjutnya.

Piatek Bukan Pilihan yang Sulit

Leonardo lalu menjelaskan bahwa keputusan memboyong Piatek tidaklah sulit untuk diambil. Meskipun Leonardo mengakui bahwa Milan sebenarnya tidak memiliki rencana untuk membelinya dari Genoa sebelumnya.

"Kami tidak berencana membelinya dan itu adalah investasi yang tak terduga, tapi kami punya peluang untuk melakukan investasi dan memilihnya tidaklah sulit," tambahnya.

"Kami telah melakukan dua pembelian penting, tidak hanya untuk sekarang tapi juga masa depan. Sekarang kami harus melihat apakah bisa melakukan sesuatu lagi, tapi skuat sudah cukup kompetitif dengan Piatek dan Paqueta," tandasnya.

Piatek merupakan rekrutan kedua Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, Rossoneri juga berhasil mengamankan jasa Lucas Paqueta dari Flamengo dengan bandrol mencapai 35 juta euro.